Paguyuban Customer Sipoa (PCS) kembali Lakukan Pelaporan Jilid 2 ke Polda Jatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com)Paguyuban Customer Sipoa (PCS) kembali melakukan pelaporan jilid 2 ke Polda Jatim, terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh para bos PT Sipoa Group.

Kuasa Hukum PCS, Masbuhin menjelaskan bahwa laporan kali ini (jilid 2, red) merupakan lanjutan laporan sebelumnya yang sudah menyeret 2 tersangka ke meja hijau di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan 4 tersangka lainnya yang masih dalam proses penyidikan di Polda Jatim.

Paguyuban Customer Sipoa (PCS) kembali Lakukan Pelaporan Jilid 2 ke Polda Jatim

“Dalam laporan kedua ini, yang kami tuju bukan hanya para direktur, tetapi juga bagian marketing, konsultan, ada juga investor, maupun kontraktornya,” terangnya pada awak media di Surabaya, Senin (3/9/2018).

Masbuhin juga menambahakan, setidaknya ada sebanyak 212 korban yang mengajukan laporan jilid 2 ini ke Mapolda Jatim,

Juru bicara PCS, Ary Istiningtyas Rini W. SH menunjukkan surat laporan jilid 2 yang akan dikirimkan ke Polda Jatim

“Bukan hanya ikut dalam laporan, tetapi mereka juga sudah sepakat akan mengawal barang bukti yang disita baik barang bergerak dan tidak bergerak, agar nantinya bisa dikembalikan pada mereka sebagai yang berhak,” tambah Masbuhin.

Kami, masih menurut Masbuhin, juga berharap petugas mau melakukan penyitaan beberapa aset para tersangka yang sampai saat ini belum tersentuh. Padahal asset itu diperoleh dari uang para nasabah ini.

“Jadi sesuai hukum, maka barang bukti tersebut harus dikembalikan ke korban atas putusan hakim,” lanjutnya.

Untuk menguatkan laporan jilid 2 ini, pihak kuasa hokum PCS juga sudah membuat surat ke Komisi Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta agar melakukan pemantauan dan pengawasan barang bukti di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. (men)

Leave a Reply