Rayakan 41 Tahun, BEI Gelar CSR Pendidikan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kualitas pendidikan di suatu negara dipengaruhi oleh sarana dan prasarana penunjang yang dimiliki oleh negara tersebut. Kemajuan perekonomian dan pembangunan di beberapa negara tidak terlepas dari kemajuan yang dimulai dari pendidikannya, karena bidang pendidikan memang menjadi tumpuan harapan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di negara tersebut.

CSR bantuan pendidikan di MI Darussalam Surabaya, SD yg tidak mengenakan SPP pada siswa-siswinya

Berbekal kesadaran tinggi untuk membantu penyediaan sarana dan prasarana pendidikan di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dibawah koordinasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan.

Kegiatan yang dilakukan untuk memperingati 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia ini, dilakukan serentak pada tanggal 5 September 2018 di 5 Pusat Informasi Go Public (PIGP) dan 24 Kantor Perwakilan (KP) BEI. Bantuan yang diberikan berupa pemberian buku, alat tulis dan tas sekolah sebagai sarana penunjang kegiatan belajar.

CSR bantuan pendidikandi SD Margorukun Surabaya. SD yang serba kekurangan dengan jumlah siswa hanya 70 orang, meskipun berada di tengah2 kota Surabaya

Di Surabaya, pelaksanaan CSR Pendidikan dilakukan di 2 sekolah yaitu SD Margorukun dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam Pagesangan. Penyerahan secara simbolis bantuan dilakukan oleh Kepala PIGP Jawa Timur dan Perwakilan Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sekolah yang menjadi tujuan bantuan pendidikan ini telah diseleksi dengan beberapa kriteria, antara lain: murid di sekolah tersebut dari kalangan menengah ke bawah, sarana prasana sekolah yang belum layak dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mencoreng dunia pendidikan. (men)

Leave a Reply