Artis Malaysia Eira Syazira Andalkan Single “Say” untuk Masuk di Pasar Musik Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Potensi pasar bagi industry music di Indonesia memang banyak membuat minat penyanyi untuk bertaruh karir dan lagu yang dibawakannya. Bukan hanya penyanyi lokal Indonesia, tetapi penyanyi luar Indonesia pun banyak yang mencoba peruntungan di pasar Indonesia.

Salah satu yang mencoba masuk dan berharap bisa diterima di pasar musik Indonesia adalah artis Malaysia, Eira Syazira.

Nama Eira Syazira mungkin tidak asing di Malaysia karena memang sebelum beralih ke profesi sebagai penyangi, Eira adalah bintang sinetron dan layar lebar di Malaysia yang cukup popular. Bahkan karena actingnya, ia mendapat julukan “Ratu Air Mata” di Malaysia.

Artis Malaysia Eira Syazira Andalkan Single “Say” untuk Masuk di Pasar Musik Indonesia

Kepopuleran Eira di dunia sinetron, tidak otomatis membuatnya sukses di dunia tarik suara. Ini terbukti dari single pertamanya “Masih Ada Jodoh” yang dirilis pada tahun 2014 silam, belum mampu berbicara banyak.

Namun Eira tidak patah semangat untuk tetap bertahan di dunia tarik suara di Indonesia. Bahkan untuk memperkuat kemampuannya, Eira mengambil kelas vokal di bawah bimbingan Siti Hajar Ismail.

Hijrah ke Jakarta dan bernaung di bawah Positif Art Entertainment yang diproduseri oleh Omjan, akhirnya Eira kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Say”, yang ternyat cukup sukses mendapat tempat di masyarakat pecinta musik. Ini terbukti dengan berhasilnya dicapai angka 100.000 viewer dari lagunya yang di muat di Youtube, hanya dalam seminggu.

Melihat antusiasme pecinta musik yang dicatat Youtube ini, membuat wanita bernama asli Syazira Shuhaimi kelahiran Kuala Lumpur, 19 Juli 1984 ini semakin bersemangat untuk memperkenalkan singlenya tersebut ke masyarakat di tanah air Indonesia.

Eira mengaku bahwa dirinya tidak menyangka bahwa sambutan pecinta music cukup luar biasa terhadap singlenya “Say”. Bahkan masyarakat Malaysia menurut Eira sempat penasaran dengan judul singlenya yang dinilai tidak umum.

“Judul ini sempat bikin penasaran masyarakat Malaysia, karena untuk menyampaikan rasa ‘sayang’ orang Malaysia tidak pernah menyebut dengan kata “Say”. Biasanya ya langsung ‘sayang’ atau ‘yang’. Jadi mereka merasa aneh ketika mendengar kata “Say”,”terangnya pada kabarsurabaya.com di Surabaya.

Judul single “Say”, lanjut Eira, sempat dikira lagu barat (bule) oleh masyarakat Malaysia.

“Tapi setelah tahu liriknya bahasa Indonesia, akhirnya mereka tahu “Say” itu bukan ‘say’ dalam bahasa Inggris, tetapi kependekan dari kata sayang,” tambah Eira.

Saat ini, single ciptaan Endrru, komposer Indonesia ini saat ini memang sedang booming di Malaysia.

“Bahkan karena lagu ini pula, sekarang di Malaysia jadi popular kata “Say” untuk ungkapan sayang,” pungkas Eira.

Dan untuk memperkuat penetrasi ke pasar Indonesia, Eira melakukan rilis tournya kebeberapa kota di pulau Jawa, serta Bali dan Lombok, untuk memperkenalkan lagu terbarunya nya yang berjudul “Say” ini. (men)

Leave a Reply