Desainer asal Surabaya Gelar Marathon Runway Menampilkan 101 Wanita Bukan Model

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Desainer asal Surabaya, Elizabeth Njo May Fen membuat gebrakan dengan menggelar parade busana bertajuk ‘Marathon Runway’ yang diperagakan oleh 101 perempuan.

Berbeda dengan umumnya parade busana yang selalu menampilkan model professional, kali ini designer yang akrab disapa Afen ini justru menampilkan teman-teman dan kliennya untuk memperagakan berbagai busana koleksinya.

“Mereka yang menampilkan karya saya ini adalah teman-teman dan klien saya sendiri. Teman-teman saya ini yang golongan fashionista, beauty influencer, koki, alumni Miss Indonesia, sampai atlet,” ujarnya di Pakuwon Mall Surabaya, tempat yang menjadi arena digelarnya Marathon Runway, Sabtu (29/9/2018).

Desainer asal Surabaya Gelar Marathon Runway Menampilkan 101 Wanita Bukan Model

Afen juga menceritakan bahwa sebenarnya tidak ada rencana khusus menggelar parade fashion dengan konsep seperti ini, karena awalnya hanya akan mengadakan runway untuk 60 model. Namun pihak Pakuwon Mall memberi ide untuk menambah jumlah model menjadi 100.

“Saya kemudian menyetujuinya. Namun karena 100 itu angka sempurna, saya membuatnya menjadi 101 agar tidak sempurna. Karena saya kan juga tidak sempurna,” tambahnya.

Untuk gelaran ini, Afen menampilkan 101 koleksi busana dari lima clothing line miliknya, yakni Hypnotized, ElizabethNjoMayFen, Knockdown, Anay Resortwear, dan Ketique. Dan dari 101 busana yang ditampilkan, 80 busana ia produksi menggunakan tenun Indonesia, yang beberapa di antaranya hasil tenun manual asli Lombok.

Afen juga mengatakan bila Marathon Runway ini mendapat respon baik, maka ia berencana akan menggelar Marathon Runway yang kedua.

“Sudah ada usulan untuk bikin parade busana 100 atlet. Ide ini menarik sih. Tepi tentunya tidak bisa dalam waktu dekat,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply