BPOM Rekrut Lebih dari 1000 CPNS lewat Job Fair

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia (RI) menggelar Job Fair di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Dikatakan Sekretaris Utama BPOM RI, Elin Herlina, job fair yang juga digelar di beberapa universitas terbaik di Indonesia ini, bertujuan untuk menjaring Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sesuai kualifikasi BPOM.

BPOM Rekrut Lebih dari 1000 CPNS lewat Job Fair

“Melalui job fair ini, kami berharap bisa mendapatkan SDM yang qualified dan sesuai dengan kualifikasi BPOM,” terangnya, Selasa (2/10/2018).

Karena itu, masih menurut Elin, meski job fair kali ini diadakan di Unair, tetapi diharapkan para peserta yang hadir tidak hanya alumnus Unair saja. Namun bisa juga lulusan dari berbagai perguruan tinggi di sekitarnya.

Elin juga menambahkan bahwa tahun ini, BPOM mendapat kesempatan merekrut 1.078 formasi CPNS, yang akan ditempatkan di BPOM Pusat sebanyak 260 formasi, kemudian di 33 Balai Besar/Balai POM sebanyak 338 formasi, dan di 40 Loka POM sebanyak 480 formasi.

“Dengan adanya job fair ini kami ingin menegaskan bahwa BPOM isinya bukan hanya lulusan farmasi ataupun teknologi pangan. Tetapi juga banyak bidang pendidikan yang dibuka dan baru, seperti; kriminologi, sistem informasi, teknologi informasi hingga hukum,” tambah Elin.

Sebagai wujud keadilan dalam memberi kesempatan bekerja dan berkarya, formasi CPNS di BPOM tahun 2018 juga membuka formasi khusus yang memprioritaskan anak bangsa dari wilayah timur Indonesia, termasuk putra/putri berprestasi dari Papua dan Papua Barat, penyandang disabilitas, dan lulusan cumlaude. (men)

Leave a Reply