Crown Group Mulai Jalankan Program Magang ke Luar Negeri

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pengembang properti terkemuka Australia, Crown Group, mulai menjalankan salah satu misinya untuk turut serta mengingkatkan kemampuan dan skill generasi muda Indonesia melalui program magang di perusahaan Crown Group.

Dan sebagai awal program yang dijalankan melalui Crown Group Foundations ini, dipilih dua lulusan terbaik dari Universitas Pancasila Jakarta untuk magang tiga bulan di kantor Crown Group di Jakarta dan di Sydney Australia.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan bahwa program ini sebenarnya sudah lama direncanakan untuk mendidik future leader-nya Indonesia, tetapi baru kali ini bisa dijalankan, setelah saya hadir dan menjadi pembicara di Universitas Pancasila.

“Ketika saya menjadi pembicara di Universitas Pancasila, saya melihat banyak alumnus lulus dengan sangat baik dan yang memiliki potensi besar. Kemudian saya melakukan pembicaraan dengan Rektor dan sampailah pada kesimpulan, program magang yang sudah ada dalam master plant kami, bisa dilakukan segera,” terangnya pada kabarsurabaya.com di Surabaya, Senin (8/10/2018).

Dua lulusan terbaik yang kebetulan wanita semua yang terpilih untuk magang ini, menurut Iwan karena mereka memiliki banyak keistimewaan, bukan saja dari sisi akademik yang luar biasa, tetapi juga karena semangat yang ditunjukkannya dimana karena keterbatasan ekonomi keluarganya, mereka harus kuliah sambil bekerja, tetapi mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa.

“Karena itu pula, saya berharap Crown Group bisa menjadi katalis untuk diaspora-diaspora Indonesia di luar negeri, untuk juga memberikan kesempatan magang di luar negeri, sehingga mereka bisa lebih maksimal dalam bekerja dan memiliki pengalaman bekerja di luar negeri dan belajar budaya perusahaan diluar negeri, serta mereka juga bisa belajar bergaul dengan bangsa-bangsa lain atau multi culture society,” tambah Sunito.

Masih menurut Sunito, sebenarnya banyak diaspora-diaspora Indonesia di luar negeri yang hebat-hebat. Nah, diharapkan apa yang dilakukan ini, bisa menggugah hati mereka untuk memberi kesempatan pada generasi masa depan Indonesia untuk belajar atau magang di luar negeri.

“Paling tidak, ini bisa dilakukan pada alumni-alumninya di tempat mereka sekolah sebelumnya di Indonesia. Seperti saya misalanya, mungkin kedepan saya juga akan kasih kesempatan pada alumni St. Louis Surabaya, tempat saya belajar dulu,” ungkapnya

Dengan magang di Crown Group, lanjut Iwan Sunito, selain mendapatkan pengalaman melihat siklus pekerjaan di tingkat internasional, memiliki pengalaman bekerja di Crown Group juga sangat membantu dalam resume pekerjaan.

Begitu juga untuk jurusan yang bisa magang, nantinya bukan hanya dari program IT ataupun manajemen dan finance saja, tetapi bisa juga dari hospitality maupun yang lain. Ini karena Grown Group punya banyak bisnis.

“Apalagi kita juga sedang mempersiapkan proyek di Indonesia yang tentunya juga membutuhkan tambahan tenaga kerja yang cukup banyak. Siapa tau dari mereka yang magang di kita, mereka bisa kita recruit menjadi karyawan Crown Group,” pungkas Sunito. (men)

Leave a Reply