Talenta Coaching akan Menggelar Festival 1 Juta Anak Cerdas Membaca

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Guna mendukung upaya untuk meningkatkan potensi anak-anak agar gemar membaca buku, Talenta Coaching dan Writing Workshop by Klub Literasi Anak, akan menggelar Festival 1 Juta Anak Cerdas Membaca, pada 20 Oktober 2018 mendatang.

Kegiatan Festival 1 Juta Anak Cerdas Membaca yang akan dilaksanakan di SMP 3 Krian, jalan Sidorejo, Sidoarjo ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas buta huruf, agar kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas hidup rakyat Indonesia dapat terwujud.

Titis Tatasari. selaku Penggerak 1 Juta Anak Cerdas Membaca

Titis Tatasari. selaku Penggerak 1 Juta Anak Cerdas Membaca mengatakan, kegiatan ini diadakan selain untuk memicu anak-anak agar gemar membaca, juga untuk memotivasi semua orang tua dalam mendukung perkembangan minat membaca anak.

”Membangkitkan minat baca pada anak-anak itu hendaknya dilakukan sedini mungkin, dan dimaksimalkan dibawah umur 15 tahun,” katanya pada kabarsurabaya.com di Surabaya, Senin (8/10/2018).

Titis juga menambahkan, menanamkan semangat gemar membaca pada anak-anak yang masih berusia dibawah 15 tahun, secara signifikan membuat si anak tersebut memiliki daya ingat yang baik dan kuat. Ia juga mencontohkan, bila anak-anak Indonesia memiliki minat membaca yang baik dan keinginan untuk menjelajah ilmu dengan sungguh-sungguh, maka di 5 atau 10 tahun mendatang, kita akan lebih siap menjawab persaingan dengan Negara-negara lain.

“Kami ingin menjadikan Indonesia kembali memiliki tren masyarakat cerdas, sopan santun, dan menang melawan asing yang masuk ke Indonesia di era MEA ini,” tambah Ketua Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) DPC Surabaya ini.

Masih menurut Titis, dengan terus mengembangkan semangat baca dan virus membaca serta cinta membaca pada anak-anak, diharapkan anak-anak bisa belajar lebih baik dan mampu menjelaja dunia melalui buku.

“Dengan sering membaca, dapat mengaktifkan sel-sel otak untuk merangsang atau merespon dengan baik dalam menyimpan ilmu. Ini jelas sangat bermanfaat bagi anak-anak,” pungkas Titis. (men)

Leave a Reply