Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal Malang

MALANG (kabarsurabaya.com) – Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa yang tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”.

Sejalan dengan Corporate Branding tersebut, Adira Finance membangun program CSR yang terdiri dari 3 pilar yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal.

Kegiatan program CSR Sahabat Lokal sendiri, telah tertuang pada pelaksanaan Langkah Untuk Negeri tahun 2017 lalu, dan pada tahun 2018 ini, Adira Finance kembali hadir dengan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke-28.

Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal Malang

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas,” ujar Sugeng Hariadi, Kepala Wilayah Area Jawa Timur.

Lebih jauh Sugeng juga menjelaskan, kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri, serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” .

“Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik,” lanjutnya.

Selain itu, pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan pula penghargaan untuk Kota Paling Mempesona, kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut.

Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengujungi sebuah daerah. Kegiatan ini turut didukung penuh oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung.

Sementara Yudho Andiono selaku Area Head Jawa Timur dan Bali Adira Insurance menambahkan, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

“Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia, harus ada keterlibatan dari semua pihak. Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal,”lanjutnya.

Rangkaian Festival Pesona Lokal di 9 kota besar di Indonesia, diantaranya digelar di Bandung (2 September), Solo (9 September), Bali (23 September), Pontianak (3 Oktober), Makassar (7 Oktober), Malang (14 Oktober), Medan (21 Oktober), Palembang (4 November), dan Jakarta (11 November).

Festival Pesona Lokal Malang

Malang terpilih menjadi kota kelima untuk penyelenggaraan rangkaian Kegiatan Festival Pesona Lokal, yang akan dilaksanakan di Lapangan Rampal Malang. Dan untuk pendaftaraan keikutsertaan di Festival Pesona Lokal Malang telah dibuka sampai dengan tanggal 13 Oktober 2018,

Terdapat total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Kegiatan Festival Pesona Lokal Malang juga akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari artis lokal dan ibu kota

“Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Sugeng. (men)

Leave a Reply