Nona Ayu Mantapkan Diri Berkarir di Surabaya dan Luncurkan Single Keduanya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Bagi kebanyakan artis atau penyanyi, Ibu kota Jakarta selalu menjadi acuan dan tempat yang tepat untuk meniti karir maupun menggapai popularitas dan keberhasilan.

Tetapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi artis cantik Nona Ayu, yang justru meninggalkan hingar bingar ibukota dan hijrah ke Surabaya di awal tahun 2018 ini.

Nona Ayu Mantapkan Diri Berkarir di Surabaya dan Luncurkan Single Keduanya

Tentu ini bukan sesuatu yang mudah, karena sselain bungsu dari enam bersaudara ini harus meninggalkan keluarga besarnya yang tinggal di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, juga harus melepas peluang besar yang bisa saja terjadi sebagai artis ibu kota.

Namun, tekad pemilik nama Ayu Maharani ini untuk meninggalkan industri musik ibukota yang sudah membesarkan namanya sejak tahun 2013, ternyata jauh lebih kuat. Dan Ayu juga bersyukur orangtuanya memahami niatnya tersebut dan memberi restu atas keinginannya pindah ke Surabaya.

“Saya memang sudah mengambil keputusan besar. Namun prinsip saya, populer tak harus digapai di Jakarta saja,” terangnya pada awak media di Lambe Toerah Cuk Co Working Space di jalan Kendangsari 72 Surabaya, Kamis (1/11/2018).

Ayu juga mengungkapkan keyakinannya bahwa di Surabaya dirinya tetap bisa punya masa depan karir yang tak kalah bagusnya dibanding ketika masih di Jakarta. Dan ini dibuktikan dengan tak sepinya order dari panggung ke panggung.

Bahkan langkahnya ini pula yang mempertemukan Ayu dengan pencipta lagu S Yuda, yang kemudian menyodorkan komposisi berjudul “Goresan Cinta”. Lagu yang masih dalam format dangdut klasik ini kemudian menjadi single keduanya, setelah sebelumnya Nona Ayu hadir lewat lagu “Belahan Jiwaku”.

“Seperti juga Belahan Jiwaku, komposisi Goresan Cinta masih bertema cinta, tetapi lebih bertutur tentang ‘rasa sakit’. Melalui lagu ini digambarkan bagaimana rasa sakit ketika cinta sejati dikhianati,” ungkap perempuan kelahiran 23 Juli 1993 ini.

Ayu yang kini bernaung di bawah manajemen artis Penakita Media Communication ini juga menjelaskan keinginan untuk lebih mengenal karakter lagu dangdut di Jawa Timur yang menurutnya sangat menarik.

“Saya memang sedang mempelajari karakter lagu dangdut di Jawa Timur yang menurut saya sangat menarik dan menantang,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply