HDCI Pahlawan Tour 2018 Peduli Semangat Perjuangan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) –  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Pahlawan Tour ke XII di Surabaya pada Jumat (2/11/2018) dan Sabtu (3/11/2018) di Parkir Timur Plaza Surabaya. Event Nasional dua tahunan ini, selain dihadiri ribuan bikers juga dihadiri komunitas Harley dari ASEAN.

Toni Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, acara yang dihadiri 5.000 peserta dari Harley Davidson (HD) dan juga Club Motor lainnya, ini merupakan wujud implementasi bikers dalam menyerap semangat kepahlawanan dan mencoba menterjemahkan spirit para pejuang di massa lalu, melalui berbagai aktualisasi dengan tindakan-tindakan positif.

HDCI Pahlawan Tour 2018 Peduli Semangat Perjuangan

“Tema besarnya kami ini membangun mimpi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan melibatkan banyak pihak dalam rangakaian kegiatan Pahlawan Tour kali ini. Karena itu nama yang kami pakai adalah Pahlawan Tour,” terangnya.

Karena itu pula, masih menurut Toni, dalam kegiatan Pahlawan Tour 2018 ini, HDCI juga akan menggandeng para veteran guna melakukan seremonial dan doa bersama serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mayjend Sungkono Surabaya.

Kegiatan di hari kedua Sabtu (3/11/2018) adalah Rolling Thunder menuju Taman Makam Pahlawan, setelah sebelumnya, para bikers akan berkumpul di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo sejak pukul 06.00 WIB, lalu start menuju Taman Makam Pahlawan melewati Jl Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo, ke kanan Jl Dr Soetomo, Jl Adityawarman, Jl Mayjend Sungkono, dan ke Makam Pahlawan. Setelah selesai tabur bunga, lalu balik ke Parkir Timur Plaza Surabaya untuk penutupan acara.

Anggota HDCI Surabaya, Navi Muda Priyatna (paling kiri) bercengkrama bersama para peserta HDCI Pahlawan Tour 2018

Sementara Navi Muda Priyatna, yang juga anggota HDCI Surabaya menambahkan bahwa semangat nasionalisme dan kebersamaan ini juga dilakukan dengan merangkul seluruh elemen bikers, bukan hanya anggota motor besar (moge) atau anggota HDCI saja, tetapi juga komunitas motor dengan cc 250 kebawah.

“Semangat kami adalah apapun motornya, siapapun itu, kita jadikan sebuah kebanggaan bersama warga Surabaya, untuk menghargai para pahlawan. Ini juga membuktikan bahwa masyarakat Surabaya masih peduli dengan apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita dalam pertempuran arek-arek Suroboyo dulu,” tambah Navi.

Toni Wahyudi menambahkan, bahwa kebersamaan para riders Indonesia dalam event Pahlawan Tour 2018 ini juga menunjukkan bahwa dalam komunitas motor, tidak ada perbedaan kaya miskin, suku dan agama, karena semangatnya sama.

“Satu jalan satu Indonesia,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply