IIMS Surabaya Resmi Dibuka dengan Menghadirkan 18 Brand Kendaraan Bermotor

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018 powered by Bukalapak secara resmi dibuka oleh Dr. Ir. I Made Sukartha, CES selaku Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, didampingi Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Peresmian pembukaan IIMS Surabaya 2018 juga dihadiri oleh Boedi Prijo Soeprajitno selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Gito Sugiarto selaku CEO Grand City Surabaya, Ari. K. Wibowo selaku VP Marketing Bukalapak, Harjanto Tjitroharjoyo selaku Direktur Marketing Mandiri Tunas Finance, dan Erwan Joko selaku Regional CEO VIII PT. Bank Mandiri (Persero).

IIMS Surabaya Resmi Dibuka dengan Menghadirkan 18 Brand Kendaraan Bermotor

Pada sambutannya, I Made mengungkapkan dukungan pemerintah terhadap pameran ini karena berkontribusi dalam pertumbuhan industri di wilayah Jawa Timur.

“Otomotif memberikan ruang untuk bisnis dan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Di Jawa Timur, kami mengemas ekonomi melalui tiga cara, yaitu dari segi produksi, pembiayaan, dan pasar. Dan semua komponen itu ada di pameran ini,” ujarnya, Rabu (7/11/2018).

IIMS Surabaya 2018 yang sebelumnya dikenal dengan nama Pameran Otomotif Surabaya (POS) ini, digelar di Grand City Convex Surabaya selama 5 hari dari 7-11 November 2018, dengan menghadirkan beragam merek kendaraan roda empat seperti Datsun, DFSK, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling. Sementara untuk roda dua, hadir Benelli, KTM, Magnum dan Viar yang memamerkan keluaran terbarunya.

Sementara Hendra Noor Saleh dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sebuah pameran tidak hanya sekedar pameran biasa tapi merupakan suatu ekosistem. Tidak mungkin jualan mobil tanpa melibatkan dealer, maupun tanpa melibatkan pembiayaan.

“Kami juga tidak mengabaikan pertumbuhan e-commerce saat ini. Maka dari itu, kami sinergikan semua hal tersebut di IIMS Surabaya 2018 ini,” ujarnya.

Untuk itu pula, lanjut Hendra, di IIMS 2018 Surabaya ini dihadirkan Ruang untuk Industri Kreatif Roda Dua melalui salah satu program terbaru yaitu kontes kustom roda dua skala nasional yang disebut dengan Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC).

Selain itu, IIMS Surabaya 2018 juga diramaikan dengan pameran dari industri pendukung seperti HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker, dan Vitho Toys, serta beragam acara pendukung, hiburan, dan edukasi. Bahkan Padi Reborn akan hadir memeriahkan panggung IIMS Surabaya pada hari Jumat, 9 November 2018. (men)

Leave a Reply