Guinness Ternyata Bisa di Pairing dengan Masakan Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Guinness bir hitam menjadi teman makan steak, mungkin sudah biasa. Tetapi menjadi bagian dari makanan local Indonesia ? Mungkin banyak yang bertanya-tanya.

Tapi faktanya, ternyata Guinness bisa meningkatkan pengalaman kuliner Indonesia melalui food pairing dengan makanan lokal untuk memberikan pengalaman makan dan minum yang menakjubkan.

Berkolaborasi dengan celebrity chef Renatta Moeloek, Guinness memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya, Bali, dan Jakarta, dalam rangkaian sesi memasak interaktif dan food pairing di 3 kota.

Guinness Ternyata Bisa di Pairing dengan Masakan Indonesia

Guinness Foreign Extra Stout (FES) sejak lama telah membawa pengalaman menikmati bir dan makanan yang berbeda di berbagai budaya. Dibuat untuk berkeliling dunia dan cocok untuk dinikmati dengan hidangan Afrika dan Asia yang pedas, kini juga akan memberikan pengalaman bersantap yang baru di Indonesia.

Khusus di Surabaya, chef Renatta mencoba mengkombinasikan Guinness dengan beberapa menu lokal seperti rawon iga, terong, kerang bakar, hingga jajanan klepon yang memang menjadi ciri Surabaya dan Jawa Timur.

“Anda bisa coba rasakan sendiri bagaimana pairing ini mampu menyeimbangkan hidangan lokal menjadi memiliki lebih kaya rasa. Rasa Guinness yang kuat dan beraroma, akan menghadirkan rasa dan sensasi yang tak terduga ketika dinikmati bersama makanan-makanan ini,” terang chef Renatta di Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Chef Renatta Moeloek, memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya dengan Guinness

Dalam kesempatan itu, bukan hanya awak media yang mendapat kesempatan menikmati racikan chef Renatta, Guinness FES juga mengundang konsumen Indonesia untuk menikmati pengalaman Guinness Food Pairing dengan resep khusus di beberapa restoran dan bar di Surabaya, Bali, dan Jakarta.

“Saya disini bukan hanya mengajak konsumen untuk menlkmatl pengalaman menyantap hidangan lokal dengan Guinness FES, tetapi juga meminta konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa saja yang cocok dinikmati bersama Guinness FES untuk pengalaman yang menyenangkan,” tambah chef Renatta.

Setelah hadir di Surabaya, chef Renatta bersama Guinness FES akan mengunjungi Bali dan Jakarta untuk mem-pairing beberapa makanan lokal dengan Guinness. Di Bali, salah satu menu yang akan dibuat chef Renatta dan digabungkan dengan Guinness adalah Babi Guling. Sedang untuk Jakarta, chef Renatta telah menyiapkan Semur Lidah Betawi. (men)

Leave a Reply