Kabar Perkawinan Super Mewah Jusuf dan Clarissa yang akan Membagikan 5 Mobil Jaguar adalah Hoax

BALI (kabarsurabaya.com) – Kabar menghebohkan tentang pernikahan super mewah Jusuf Maruta Cayadi dan Clarissa yang beberapa hari ini sempat beredar ramai di media masa dan media social, ternyata hanyalah kabar bohong atau hoax.

Hal ini dipastikan pihak keluarga yang mengatakan bahwa berita itu adalah berita bohong, yang sengaja disebarkan oleh seseorang. Meski hingga saat ini pihak keluarga masih menelusuri orang yang telah menyebarkan kabar bohong itu.

Kabar Perkawinan Super Mewah Jusuf dan Clarissa yang akan Membagikan 5 Mobil Jaguar adalah Hoax

“Kabar pesta super mewah anak saya saat ini memang menjadi viral. Dan ini sangat mengejutkan pihak keluarga,” terang Rendra Tjahjadi selaku orang tua calon mempelai.

Rendra juga menjelaskan, akibat dari pemberitaan itu, banyak pihak yang menanyakan kebenaran berita tersebut, termasuk fasilitas-fasilitas yang diberikan pihak mempelai kepada tamu undangan yang hadir di pesta tersebut, sebagaimana yang digembor-gemborkan di media sosial.

“Jujur saja, pemberitaan yang terlanjur meluas di masyarakat itu sangat mengganggu kami dan mengganggu persiapan-persiapan yang sudah kami lakukan selama ini,” tambahnya, dengan didampingi Harja Karsana Kosasih, SH, M.Hum, CN, yang juga menjadi kerabat terdekat Jusuf Maruta Cayadi, Jumat (30/11/2018).

Akibat dari kabar yang dipastikan hoax itu, lanjut Rendra, pihak keluarga sampai bingung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk, khususnya tentang doorprice mobil mewah dan pemberian souvenir koin emas.

“Saya tegaskan, pemberian souvenir mewah berupa koin emas ditambah adanya undian berhadiah lima mobil jaguar di pernikahan Jusuf Maruta Cayadi dan Clarissa adalah bohong besar,” jelas Rendra.

Masih menurut Rendra, justru di perhelatan pesta pernikahan ini, akan digagas pemberian donasi atau bantuan untuk korban bencana alam bertajuk Bhakti Untuk Indonesia, dimana pemberian donasi yang digalang dari tamu-tamu undangan yang datang di pesta perkawinan tersebut, akan diberikan ke korbam bencana alam yang terjadi di Palu, Sigi, Donggala, Lombok dan Bali.

Sementara itu, H.K. Kosasih, SH, M.Hum, CN, juru bicara pihak keluarga Jusuf Maruta Cayadi, menyatakan penyesalannya dengan tersebarnya berita bohong itu. Apalagi dampak dari berita bohong tersebut, membuat pihak keluarga harus bekerja extra keras untuk menjelaskan ke publik dan ke tamu-tamu undangan, bahwa pemberian souvenir mewah dan undian doorprice berhadiah lima mobil mewah itu, tidak ada.

“Kami memang memberikan fasilitas kepada tamu-tamu undangan tertentu, tapi tidak fasilitas super mewah sebagaimana dikatakan di media sosial. Fasilitas yang kami berikan adalah kamar hotel standart dan tiket pesawat PP. Ini hanya berlaku untuk keluarga dekat dan teman-teman terdekat mempelai berdua,” tegas Kosasih.

Saat ini, lanjut Kosasih, pihak keluarga menghimbau kepada pihak-pihak yang sudah menyebarkan kabar pernikahan Jusuf dan Clarissa, untuk menghentikan aktivitas, menyebarkan berita tentang pesta pernikahan Jusuf dan Clarissa secara tidak benar.

“Saat ini pihak keluarga sedang menelusuri penyebar hoax yang sudah menyebarkan berita pernikahan bohong tersebut, dengan memakai akun bernama Jusuf,” ujar pengacara kondang asal Surabaya ini.

Masih menurut Kosasih, sebagaimana dituturkan pihak keluarga, akun yang dipakai untuk menyebarkan kabar bohong itu bukanlah akun resmi Jusuf.

“Ini memang sengaja dibuat oleh pihak-pihak tertentu,” tambahnya.

Seperti diketahui, berdasarkan kabar yang tersebar dibanyak media sosial dan akhirnya menjadi viral, pernikahan Jusuf Maruta Cayadi dan Clarissa yang akan berlangsung 1 Desember 2018 di Grand Ballroom The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali, disebutkan bahwa pada perhelatan itu, pasangan Jusuf Maruta Cayadi dan Clarissa, telah menyiapkan souvenir mewah untuk tamu-tamu undangannya, diantaranya Iphone dan koin emas, serta lima mobil Jaguar yang akan diberikan sebagai doorprice bagi undangan. (men)

Leave a Reply