DreadOut Jadi Film Pertama yang Diangkat dari Game Buatan Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Diawal tahun 2019, sebuah film yang diangkat dari game horor PC buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara internasional, ‘DreadOut’ bakal memulai penayangannya di seluruh gedung bioskop Tanah Air.

Film yang diadaptasi dari sebuah game asal Indonesia dan dikenal di seluruh dunia ini menceritakan tentang sekelompok siswa SMA. Berawal dari iri hati dan harapan mendapatkan popularitas di media sosial, sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong.

DreadOut Jadi Film Pertama yang Diangkat dari Game Buatan Indonesia

Suasana berubah mencekam ketika petualangan Linda bersama teman-temannya itu membuat mereka harus menyelamatkan diri dari serangan para hantu seperti pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong, sampai dengan babi ngepet.

Film ini didukung oleh pemain-pemain muda yang bertalenta, seperti; Caitlin Halderman sebagai Linda, Jefri Nichole (Erik), Marsha Aruan (Jessica), Ciccio Manassero (Alex), Susan Sameh (Dian), Mike Lucock (satpam Heri), Hannah Al Rashid (ibu guru Siska), Salvita De Corte (mama Linda), dan Miller Khan sebagai Ketua Cult.

Sementara Kimo Stamboel yang pernah menggarap film Rumah Dara, Killers dan Headshot, didapuk menjadi produser merangkap jadi sutradara dan disuport oleh Wida Handoyo sebagai producer yang juga pernah menggarap film Petak Umpet Minako.

Bagi Caitling Halderman, artis blasteran Belanda dan Padang yang turut bermain di film DreadOut ini, mengungkapkan bahwa ini adalah film pertamanya yang bergenre horror.

“Aku merasa senang bisa gabung di film produksi Goodhouse.id ini, karena memang aku ingin mencoba berbagai hal baru, dan bukan hanya main di film bergenre romantis seperti yang selama ini aku perani,” terangnya di Surabaya, Minggu (2/12/2018).

Apalagi di film DreadOut ini, masih menurut Caitlin, banyak tantangan yang harus ia lakukan seperti intensif latihan fisik selama proses syuting berlangsung (sekitar dua bulan,red), maupun berlatih lari dan jatuh, juga latihan bela diri sampai berenang.

”Main di film horor seperti DreadOut ini memang tidak mudah. Bahkan sejak awal sampai akhir rasanya seperti sport jantung. Tapi ini benar-benar menarik,” pungkas pemain yang berperan sebagai Linda di film DreadOut ini. (men)

Leave a Reply