BPJS Kesehatan Surabaya Segera Lunasi Tunggakan RS

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Beberapa waktu terakhir memang telah beredar kondisi keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang mengalami defisit. Dan hal ini berdampak pada belum dibayarnya tunggakan BPJS Kesehatan pada beberapa rumah sakit (RS) di Surabaya.

Namun dalam waktu dekat, BPJS Kesehatan Surabaya berjanji akan melakukan pelunasan pada semua tunggakan RS yang ada di Surabaya. Hal ini dikemukakan Kepala BPJS KCU Surabaya, Herman Dinata Mihardja kepada kabarsurabaya.com.

BPJS Kesehatan Surabaya Segera Lunasi Tunggakan RS

“Seiring dengan akan dikucurkannya dana talangan dari pemerintah kepada BPJS Kesehatan, maka bisa dipastikan semua tunggakan RS di Surabaya akan bisa segera kita lunasi,” terangnya.

Herman juga menambahkan, sampai saat ini jumlah tunggakan BPJS Kesehatan Surabaya ke rumah sakit (RS) di Surabaya mencapai Rp 200 miliar. Dan jumlah itu dipastikan akan terus bertambah. karena setiap hari selalu ada data klaim yang masuk.

“Tentunya tidak semua RS langsung kita bayar. Tetapi RS yang sudah memasukkan data dan sudah kami verifikasi yang akan kita bayarkan,” tambah Herman.

Untuk pembayaran tunggakan kepada RS ini, masih menurut Herman, akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama akan cair dari pusat sebesar Rp 66 miliar dalam minggu ini. Dan tahap kedua akan cair sekitar Rp 150 miliar.

“Semoga dengan demikian, persoalan tunggakan pada RS bisa terselesaikan dengan baik,” lanjutnya.

Herman juga menyampaikan permohonan kepada rumah sakit untuk tetap melayani dengan baik semua pasien peserta JKN-KIS, karena ini sudah menjadi komitmen bersama unuk tetap menjaga program ini tetap berkelanjutan. (men)

Leave a Reply