76 Anggota PCS Dapat Berkah Menjelang Natal dari Sipoa

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebanyak 76 orang korban yang tergabung dalam Paguyuban Customers Sipoa (PCS) atau dalam Laporan Polisi No.LPB 373/III/2018/UM/JATIM, telah mendapatkan kembali dananya setelah Sipoa melakukan refunds dana pembelian property.

Seperti dikemukakan Humas PCS, Ary Istiningtyas Rini, SH, refund ini murni diperoleh dari usaha PCS sendiri dan tidak menggunakan bantuan pihak lain, apalagi pihak yang sama-sama menjadi korban Sipoa.

“Keberhasilan ini kami dapatkan murni karena usaha kami sendiri dan tidak difasilitasi oleh Kelompok atau paguyuban tertentu,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Rabu (12/12/2018).

76 Anggota PCS Dapat Berkah Menjelang Natal dari Sipoa

Lebih jauh Ary juga menjelaskan bahwa memang belum semua anggota PCS yang mendapat pengembalian dana (refunds)

“Memang ini baru kelompok yang pertama melaporkan, dan khususnya yang pernah mendapat cek kosong dari pihak Sipoa,” tambahnya.

Seperti diketahui, untuk melakukan pengembalian dana pada sebanyak 76 orang anggota PCS ini, Sipoa telah mengeluarkan dana sebesar Rp 8.877.308.970 (delapan milyar lebih).

“Pengembalian ini benar-benar tanpa potongan. Jadi kami benar-benar mengapresiasi goodwill dari pihak Sipoa yang pada akhirnya mau menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dengan didasari itikad baik masing-masing pihak menuju win-win solution yang clear and clean,” jelas Ary.

Dengan adanya komunikasi dan relasi yang baik antara PCS dengan Para Kuasa Hukum Sipoa saat ini, menurut Ary, sepatutnya dimanfaatkan secara baik oleh para korban lain untuk mencari penyelesaian.

Sementara ketika ditanya bagaimana dengan nasib para anggota PCS yang lain yang belum cair yang jumlahnya mencapai 500 orang itu, Ary menjelaskan bahwa mereka akan masuk dalam pelunasan tahap kedua. Meski belum diketahui pasti kapan taha[p kedua bisa mendapat refunds dari Sipoa.

“Untuk pelunasan tahap dua bagi anggota PCS, akan diambil kesepakatan penyelesaiannya secara kekeluargaan yang waktu dan teknisnya nanti akan disampaikan oleh perwakilan kuasa hukum Sipoa dikemudian hari,” pungkasnya.

Pengembalian dana menjelang datangnya Natal dan Tahun Baru ini tentu menjadi berkah tersendiri pagi anggota PCS yang sudah mendapatkan uangnya kembali. Namun bagi yang belum, sepertinya masih harus menunggu lebih lama lagi. (men)

Leave a Reply