Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Indosiar, Hadir di Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsurabaya.com) – Sebagai stasiun TV yang unggul dalam program talent search, termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri.

Dan setelah tahun lalu sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak, tahun ini Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi LIDA 2.

Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Indosiar, Hadir di Sidoarjo

Pekan keduabelas audisi LIDA 2, akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Sulawesi Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Pada audisi LIDA 2 di Provinsi Jawa Timur  yang digelar di Ramayana Mal Sidoarjo pada Minggu (23/12/2018) ini, diikuti 364 peserta.

Ekin Gabriel selaku VP–PSRD Division Head mengatakan, pada tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung LIDA 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” jelasnya.

Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Indosiar, di Sidoarjo Jawa Timur

Ekin juga menambahkan bahwa untuk LIDA 2 kali ini, hanya akan ada 1 peserta dari tiap provinsi yang akan mengikuti babak selanjutnya di Jakarta. Setelah sebelumnya dari proses audisi akan diambil 10 peserta terbaik tiap rovinsi untuk di seleksi lagi hingga menghasilkan hanya 1 peserta yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Jadi nantinya akan ada 34 peserta yang akan bertanding dibabak selanjutnya karena memang dari audisi yang kita gelar di berbagai provinsi ini hanya akan diambil 1 orang wakilnya saja untuk tiap provinsi,” terang Ekin.

Selain itu, calon peserta juga dibatasi hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

Untuk audisi LIDA 2 ini, Indosiar juga sudah menggelarnya di beberapa provinsi, seperti; Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Jawa Barat, Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah. (men)

Leave a Reply