TAF English Gelar Farewel Party Penutupan TAF Holiday

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – TAF Holiday sebagai program untuk mengantarkan siswa menjadi jago English dalam enam hari yang digelar serentak di empat center TAF English telah berakhir dan ditutup dengan Farewel Party di Area Event Lantai 2, Royal Plaza, Jl. Ahmad Yani 16-18, Ketintang, Surabaya.

Meski selama program TAF Holiday dilaksanakan di beberapa center, namun di hari terakhir atau hari keenam, semua siswa yang mengikutinya dijadikan satu untuk mengikuti acara Farewel Party ini.

Tak sekadar penutupan namun TAF English yang didirikan Laili Purnama pada 2016 itu juga menggelar Performance Student TAF Holiday, yang dilakukan oleh para peserta TAF Holiday 1 yang mengambil program mengisi liburan sejak 24-29 Desember 2018.

TAF English Gelar Farewel Party Penutupan TAF Holiday

Apa yang dipersembahkan di atas panggung Farewel Party ini sebagian adalah hasil belajar selama TAF Holiday di kelas, seperti unjuk kebolehan menyanyi, menari maupun kesenian yang lain.

Menurut Founder TAF English, Laili Purnama Sari, acara semacam ini selalu dilakukan untuk mengakhiri TAF Holiday agar semua siswa bisa bertemu dalam satu acara.

“Selama ini kan mereka tidak saling bisa bertemu karena terpisah di beberapa center. Dengan begini mereka yang tersebar di berbagai lokasi bisa berkenalan, menjalin komunikasi dan saling mengapresiasi,” katanya, Sabtu (29/12/2018).

Founder TAF English, Laili Purnama Sari dalam acara Farewel Party Penutupan TAF Holiday

Laili juga menambahkan, di antara performance yang ditampilkan, ada penampilan tarjim in English yang cukup menarik perhatian, karena tarjim ini merupakan salah satu dari materi TAF Holiday yang memberikan kesempatan siswa untuk mempelajari terjemahan Alquran dalam Bahasa Inggris.

“Ini adalah yang kedua kalinya tarjim in English dimasukkan dalam program selama empat kali penyelenggaraan TAF Holiday. Dengan materi ini penyerapan siswa terhadap kemampuan Bahasa Inggris justru bisa dilakukan dengan lebih cepat,” tambahnya.

TAF Holiday, masih menurut Laili, dibimbing coach-coach terpilih yang memiliki metode belajar cepat. Bahkan untuk memperlancarnya, juga dilakukan bersama native speaker.

“Selama enam hari TAF Holiday yang diperuntukkan bagi siswa kids, teen dan adult itu dikalih atau dieksplor kemampuan dasarnya. Ada pelatihan untuk confidence, full consultation, jamaah Dhuha, Dhuhur, dan Ashar dan di akhir program mereka mendapatkan sertifikat dari International Indonesian Academy,” tegas Laili.

Diakhir acara juga diberikan penyerahan award kepada siswa TAF Holiday, dengan mendasarkan pada keistimewaan masing-masing siswa. Diantaranya; Awasome Attitude, Most Active, Most Caring, Most Curious, Hardest Worker, Most Improved, Smart Brain, Bravest, Most Dependable, Most Cheerful, Best Listener, Energy Booster dan lain lain.

“Keunggulan setiap anak yang berbeda itulah yang kami hargai. Karena jika mereka merasa terhargai maka itu modal untuk mereka membangun hal-hal positif itu untuk dikembangkan sebagai bagian dari karakter dan kepribadian mereka,” pungkas Laili. (men)

Leave a Reply