Pasukan Record Meyakini Musik Hip Hop dan Rap akan Berjaya Kembali di Tahun 2019

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Musik Hip Hop / Rap memang pernah menjadi wabah di blantika music Indonesia di era 90 an. Namun seiring dengan berjalannya waktu, music Hip Hop / Rap seolah hilang dari peredaran music tanah air.

Ini pula yang dialami Pasukan Record, yang sempat menjadi salah satu perusahaan music recording (label) yang sukses memunculkan banyak album dengan genre Hip Hop / Rap, yang kemudian seolah mati suri dan tak ada kabarnya.

Pasukan Record Comeback di Blantika Musik Indonesia

Seperti diakui Founder Pasukan Record, Wiesa Tamin, Pasukan Record memang sempat menjadi wadah bagi para raper berbakat, khususnya yang asal Surabaya untuk eksis di industri musik Indonesia. Namun karena dinamika yang terjadi di industri musik di seluruh dunia dengan berkembangnya teknologi digital, Pasukan Record pun mengalami tidur panjang.

“Kami memang pernah menjadi salah satu label yang cukup sukses mengantarkan beberapa penyanyi dan grup music Hip Hop berjaya di era 90 an. Namun karena perkembangan tehnologi dan terutama “serangan” label luar negeri terhadap para penyanyi yang bernaung di label kami, membuat kami akhirnya memutuskan vakum,” terang Wiesa, Sabtu (12/1/2019).

Namun setelah 20 tahun tertidur, lanjut Wiesa, Pasukan Record memutuskan untuk kembali mewarnai industri musik Tanah Air.

Pasukan Record Meyakini Musik Hip Hop dan Rap akan Berjaya Kembali di Tahun 2019

“Sebenarnya untuk kembali berkiprah itu sudah cuku lama, namun karena kami harus mempelajari perkembangan music di era digital ini, maka baru awal 2019 ini kami memutuskan kembali mewarnai blantika music Indonesia,” jelas Wisha panggilan akrabnya.

Dan yang pasti, lanjut Wisha, Pasukan Record tetap konsisten pada jalur Hip Hop dan Rap, yang pernah mengantarkan Pasukan Record menjadi salah satu label yang diperhitungkan di masa lalu.

“Kami mencoba kembali mewarnai blantika music tanah air dengan tetap konsisten pada jalur musik Hip Hop. Dan kami bertekad akan membawa musik Hip Hop kembali meraih kejayaannya (seperti di era 1990an, red),” tambahnya.

Dan sebagai penanda kembalinya Pasukan Record dalam blantika music Indonesia, Pasukan Record meluncurkan album terbaru dari Flava Effect, salah satu grup Rap asal Surabaya. Dan selama tahun 2019, Pasukan Record telah menyiapkan setidaknya 15 penyanyi dan grup music bergenre Hip Hop dan Rap untuk bisa di orbitkan. (men)

Leave a Reply