FishGator Diyakini mampu meningkatkan hasil budidaya ikan dan lebih efisien

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – FishGator, sebuah alat budidaya ikan yang menggunakan teknologi terkini, mulai dikembangkan dan dipasarkan PT Kelola Minapadi Nusantara kepada para peternak ikan. Mengingat alat yang dirancang Yudhis Thiro Kabul Yunior ini sudah menggunakan tehnologi yang terkoneksi dengan smartphone, maka tentunya sasaran yang ingin dicapai adalah para peternak ikan generasi millenial.

Dengan adanya alat ini, Yudhis berharap akan semakin banyak entrepreneur muda dari kalangan milenia yang akan tertarik untuk berdikari menjadi pembudidaya ikan, karena selain sudah terkoneksi dengan smartphone sehingga bisa dilakukan dengan lebih mudah, juga alat FishGator ini juga memiliki fungsi yang cukup lengkap

FishGator Diyakini mampu meningkatkan hasil budidaya ikan dan lebih efisien

“Memang kalau dilihat sekarang ini sangat minim usia muda yang mau menggeluti bisnis dibidang pembudidayaan ikan karena dianggap kurang mengikuti jaman. Namun dengan Fish Gator, maka pandangan itu bisa kami patahkan karena alat ini sudah benar-benar memanfaatkan tehnologi millennial,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Rabu (6/2/2019).

Sementara Direktur Utama PT Talita Kum Indonesia dan PT Kelola Minapadi Nusantara, Irwanto Limarno menambahkan, pengembangan alat berbasis Internet of Think (IoT) melalui smartphone ini, selain menargetkan sasaran pada peternak atau pembudidaya ikan, juga menyasar pada komunitas, stakeholder tambak, bahkan pada pesantren.

“Kami memang juga mengenalkan alat ini ke pesantren-pesantren di Jawa Timur, karena dengan banyaknya pesantren di Jatim yang relative memiliki lahan yang cukup untuk mengembangkan bisnis budidayaan ikan, maka ini akan menjadi kekuatan yang besar pula dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi pesantren maupun Jawa Timur pada umumnya,” jelas Irwanto.

FishGator Diyakini mampu meningkatkan hasil budidaya ikan dan lebih efisien

Sementara untuk pesantren maupun masyarakat yang mungkin tidak memiliki lahan cukup besar, Irwanto menjelaskan bahwa bisnis budidaya ikan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan kolam bioflog yang cukup praktis.

“Tentu saja untuk hasil yang maksimal, maka penggunaan kolam bioflog ini harus dipadukan dengan FishGator yang mampu meninggkatkan kapabilitas dan efisiensi, serta hasil budidaya ikan itu sendiri,” tambahnya.

Dengan mematok target penjualan alat FishGator sebanyak 500–1000 unit selama setahun ini, PT Kelola Minapadi Nusantara menawarkan beberapa pola bagi masyarakat yang tertarik dengan alat budidaya ikan FishGator ini, diantaranya dengan membeli langsung FishGator dengan harga mulai Rp 8 juta, atau system sewa, serta bisa juga melalui pola bagi hasil panenan ikan maupun bagi hasil dari profit. (men)

Leave a Reply