Bukalapak Dukung Ribuan Warga Desa di Blitar untuk Go Online dengan Resmikan Kampung Wirausaha Online

BLITAR (kabarsurabaya.com) – Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia terus kembangkan misi dalam memberdayakan usaha kecil di seluruh Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak.

Dan untuk memberikan ruang bagi para usaha kecil dan warga Blitar dalam berkreasi serta belajar berwirausaha, Bukalapak meresmikan Kampung Wirausaha Online di Desa Gogolatar Kaweron, Kabupaten Blitar.

Hadirnya Kampung Wirausaha Online yang diresmikan oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urib Widodo S.Sos., Bima Laga, Associate Vice President of Public Policy & Government Relation Bukalapak dan Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas diri dan keterampilan warga Blitar mengenai bisnis online dan marketplace.

Ribuan Warga Desa di Blitar Siap Go Online Melalui Kampung Wirausaha Online oleh Bukalapak

Turut hadir pada acara ini perwakilan, Bank Indonesia, Bank Jatim, Kepala dinas Koperasi dan Usaha Menegah Blitar, serta Komunitas Bukalapak dan warga Blitar.

Kampung Wirausaha Online akan digunakan oleh Komunitas Bukalapak dan warga Blitar untuk kegiatan Kelas Ngelapak, workshop, kopdar bulanan, pengembangan potensi untuk wirausaha perempuan sehingga dapat mendorong dan mendukung penuh warga Blitar yang ingin maju dan menggunakan teknologi dalam berwirausaha online.

Kampung Wirausaha Online juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti internet gratis, ruang kerja bersama, dan pendampingan wirausaha pemula untuk menambah keahlian warga Blitar melalui berbagai pelatihan terkait berjualan online.

Bukalapak Dukung Ribuan Warga Desa di Blitar untuk Go Online dengan Resmikan Kampung Wirausaha Online

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan, Kampung Wirausaha Online ini nantinya akan menjadi daerah percontohan bagi pengembangan wirausaha online di daerah yang dibina langsung oleh Komunitas Bukalapak Blitar.

“Ada lebih dari seribu warga yang tinggal di kampung ini yang siap untuk dibina oleh teman-teman dari Komunitas Bukalapak Blitar,” terangnya, Senin (11/3/2019).

Fikri juga menambahkan, saat ini Komunitas Bukalapak tersebar di 142 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 30 ribu. Sedangkan komunitas Bukalapak Blitar memiliki 100 anggota yang tergabung.

“Kami dari Bukalapak sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah provinsi Jawa Timur untuk mendukung pemerataan penetrasi digital di masyarakat, khususnya masyrakat Jawa Timur,” pungkas Fikri. (men)

Leave a Reply