Miss Global Indonesia 2018 Raih 3 Prestasi di Ajang Internasional

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Nama Fabienne Nicole tentu bukan nama yang asing bagi masyarakat Surabaya dan Indonesia. Gadis 19 tahun lulusan Diploma Program dari SMA Sekolah Ciputra Surabaya yang dinobatkan sebagai Miss Global Indonesia 2018 ini, kembali mengukirkan namanya dengan meraih 3 Prestasi di Ajang Internasional.

Berlaga di perhelatan Beauty Pageants International yaitu Miss Global 2018 yang grand finalnya dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2019 lalu di New Port Performing Art Theatre (Resort World) Manila, Filipina, Fabienne Nicole berhasil memenangkan 3 prestasi yaitu masuk dalam top 20 besar Miss Global 2018, memenangkan gelar Best Evening Gown dalam balutan gaun yang bertabur 10.000 kristal swarovski karya desainer Diana M. Putri, serta meraih penghargaan sebagai Miss Photogenic.

Acara Meet & Greet bersama Fabienne Nicole di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam

Fabienne yang ditemui di acara Meet & Greet bersama Fabienne Nicole di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam, mengatakan bahwa keberhasilannya merupakan betkat Tuhan YME dan dukungan semua pihak yang terlibat.

Diantaranya adalah desainer handal Diana M. Putri, salah satu desainer kebanggaan Indonesia, serta stylist papan atas Niel Dimitri yang telah berkontribusi memberikan sentuhan stylist terbaiknya untuk Fabienne. Termasuk juga G. Liam yang mensupport aksesoris bagi Fabienne dan Ade Sugriwa yang telah merancang National Costume bertema “The Great of Queen Shima”.

Selain itu, pada acara Meet & Greet kali ini, Fabienne secara khusus mengajak para pageant lovers dan penggemamya untuk aktif mengkampanyekan “Dog Meat Free” yaitu sebuah gerakan untuk tidak mengkonsumsi daging anjing. Kampanye ini diinisiasi bersama pencinta hewan di Indonesia.

Ibu dan Anak

“Isu ini menjadi penting, karena ada sekitar 7 persen masyarakat Indonesia yang masih mengkonsumsi daging anjing, sehingga perdagangan daging anjing untuk konsumsi menjadi ancaman bagi kesehatan seluruh bangsa,” terang Fabienne.

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), konsumsi daging anjing diketahui menjadi faktor penyebab penyebaran rabies di Indonesia. Karena itu hendaknya masyarakat mulai berhenti untuk mengkonsumsi daging anjing karena manfaat yang didapat tidak sebanding dengan resiko kesehatan yang diperoleh dan juga demi menjamin kesejahteraan hewan tersebut.

Selain itu,  Fabienne juga aktif melakukan campaign Save the Animals. Dimana setelah ditemukannya paus dengan 5,9 kg sampah plastik dalam perutnya yang terdampar di Wakatobi, mendajadi dasar Fabienne mendorong social movement untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Miss Global Indonesia 2018 Raih 3 Prestasi di Ajang Internasional

“Saya juga akan mengadakan sebuah kegiatan charity yang rencananya akan saya donasikan untuk komunitas-komunitas pencinta hewan di Surabaya,” tambahnya.

Dari kegiatan-kegiatan sosial tersebut, Fabienne ingin menjadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia bahwa pesona perempuan bukan hanya pada kecantikannya saja, tetapi juga keterlibatannya pada gerakan-gerakan sosial yang berdampak langsung pada masyarakat Indonesia.

Di usianya yang masih belia, Fabienne sepertinya ingin menjadi sosok Kartini Milennial masa kini yang kehadirannya bisa selalu menjadi inspirasi. (men)

Leave a Reply