Mercure dan Baznas Jatim Buka Bersama 1000 Anak Yatim Duafa

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Seperti biasa, momen Ramadhan adalah saat yang biasanya digunakan banyak pihak untuk berbagi dengan sesama, terutama dengan anak-anak yatim dan duafa. Hal ini pula yang dilakukan Hotel Mercure Surabaya dan Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Jatim, dengan menggelar buka bersama 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak minta kepada seluruh anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di Jatim, untuk senantiasa mendoakan bangsa dan negara.

“Doa dari anak anak yatim piatu dan kaum dhuafalah yang dapat menyelamatkan bangsa dan negara. Maka dari itu, anak anak yatim piatu dan dhuafa harus terus memanjatkan doa bagi negeri,” terangnya saat menghadiri buka puasa bersama dengan Baznas Jatim dan 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Hotel Mercure Surabaya, Senin (13/5/2019).

Mercure dan Baznas Jatim Buka Bersama 1000 Anak Yatim Duafa

Emil juga mengatakan bahwa banyaknya kegiatan yang dijalaninya, tergantikan ketika mendengar anak ini berdoa.

“Teruslah panjatkan doa bagi keselamatan bangsa  ya anak-anakku,” terang Emil, yang diamini ribuan anak yatim piatu yang hadir.

Emil juga menegaskan, bahwa Pemprov Jatim akan terus berkomitmen memperkuat peran Baznas yang bertujuan untuk menyejahterakan ummat. Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan komitmen semua pihak terutama kepada ASN untuk mewujudkan misi dari Baznas untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lewat zakat maupun amal yang di infaq kan.

“Kami akan berkomitmen menyejahterakan masyarakat bersama Baznas dan mewujudkan Jatim Berdaya. Semoga di Bulan Ramadhan semua keinginan tercapai,” tegasnya.

Kegiatan buka bersama 1000 Anak Yatim Duafa di Mercure Hotel Surabaya

Sementara itu, Sugito Adhi selaku General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menjelaskan bahwa tidak hanya Baznas Jatim yang bergabung dalam kegiatan ini, melainkan seluruh jajaran forkompinda Jawa Timur, Persebaya yang mengajak seluruh pemain dan para bonita.

“Tidak lupa pula tokoh-tokoh wanita yang dipimpin oleh Ibu Pinky Saptandari, yang secara antusias mendukung acara “Buka Bersama 1000 Anak Yatim” ini,” tambahnya.

Mercure sendiri dalam mewarnai bulan Ramadhan ini juga menggelar berbagai kegiatan, seperti; Sahur On the Road (11 Mei), Sumbangan ke beberapa panti Asuhan, juga 1000 Takjil bagi pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Darmo yang telah terlaksana pada tanggal 8 Mei 2019 lalu.

“Ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Taklim, para karyawan dan staff dalam semangat Indahnya Berbagi Selama Ramadhan,” terang Sugito.

Disisi lain, Ketua Baznas Jatim, Dr. Salam Nawawi mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian yang telah memberikan perhatian kepada Baznas untuk menyejahterakan ummat.

“Di bulan Ramadhan ini kami mengucapkan rasa terima kasih khususnya kepada pemerintah provinsi Jatim yang telah memberi perhatian dan bersinergi dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat yatim piatu dan kaum dhuafa di Jatim,” tutupnya. (men)

Leave a Reply