SEC Music School : Belajar Musik Penting bagi Calon Pemimpin

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) – Belajar music ternyata banyak manfaatnya. Bukan saja membuat kita bisa bermain music dengan baik dan benar, tetapi lebih dari itu, muski bisa menjadi solusi kestabilan mental.

dr. Ario Djatmiko dari Mik’n Blues Project yang juga pengajar di SEC Music School Surabaya mengatakan bahwa music mengajari keseimbangan serta harmoni. Dan ini sangat penting bagi kehidupan.

“Harmonisasi yang didapat dari music bisa membuat kita mampu mengolah rasa. Dan kemampuan mengolah rasa ini menjadi hal penting dalam kehidupan kita. Bahkan  untuk para pemimpin sangat diperlukan, karena melalui kemampuan mengolahan rasa, dia akan mampu jadi pemimpin yang baik,” terang dr. Ario.

SEC Music School Tawarkan Paket Lengkap Segala Genre

Pentingnya sekolah music ini juga sidampaikan pembina SEC Music School, Indah Kurnia, yang menilai bahwa sekolah music sangat penting karena dengan music kecerdasan akan semakin terasah.

“Kompleksitas pengolahan kemampuan yang dilakukan dalam mempelajari music di sekolah music, akan membuat kecerdasan kita semakin berkembang dengan baik,” terangnya di Surabaya, Jumat (17/5/2019).

Indah juga menegaskan bahwa belajar music sebaiknya memang harus masuk sekolah music, karena music bukan hanya persoalan insting dan bakat saja, tetapi diperlukan juga knowledge.

“Disekolah music kan bukan hanya diajari praktek saja, tetapi juga ada teori. Ini menjadi basic penting karena untuk music gak bisa Cuma insting dan bakat saja, tetapi kalau diimbangi dengan knowledge akan semakin sempurna,” tegas Indah Kurnia yang juga anggota DPR RI ini.

Karena itu, lanjut Indah, SEC Music School tidak mengambil spesialisasi tertentu tapi buka kelas untuk berbagai genre yang diminati para student yang akan bergabung di SEC.

SEC Music School tidak mengambil spesialisasi tertentu tapi buka kelas untuk berbagai genre yang diminati para student yang akan bergabung di SEC

Disisi lain, Kepala Sekolah SEC, FX Boy menjelaskan bahwa sekolah music sangat diperlukan karena sebenarnya orang-orang Indonesia talentanya bagus-bagus tapi teorinya masih belum tersentuh.

“Ini gunanya sekolah music, karena di sekolah music tidak hanya mendidik secara praktek, tetapi juga teori,” jelas FX Boy.

Apalagi menurut FX Boy, melalui sekolah music, seorang musisi/penyanyi bisa mendapatkan kesempatan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat.

“Kedepannya, sertifikasi ini menjadi salah satu hal penting yang juga harus dimiliki musisi/penyanyi. Ibaratnya seperti surat ijin mengemudi (SIM) bagi mereka yang akan mengendaraai kendaraan di jalan umum,” pungkas FX Boy.

SEC Music School yang berada di jalan Pucang Anom Timur II No 33 Surabaya, saat ini memiliki beberapa kelas seperti Piano, gitar, bas, drum, vocal, recording class, mandarin dan lainnya, yang diikuti oleh sebanyak 30 orang siswa dan di targetkan bisa berkembang menjadi 100 siswa. (men)

Leave a Reply