Blisfull Ramadhan Pakuwon Mal Diwarnai Peragaan Busana Muslim dari Berbagai Designer

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Mengisis bulan penuh rahmad, bulan Ramadhan, pusat perbelanjaan Pakuwon Mall Surabaya mengadakan acara Blissful Ramadhan selama dua pekan di Grand Atrium Pakuwon Mall.

Kegiatan yang dimulai Rabu (22/5/2019) hingga Minggu (2/6/2019) ini, menurut Senior Promotion Manajer Pakuwon Mall Surabaya, Dian Apriliana Dewi, merupakan acara yang baru pertama kalinya diadakan. Dan kedepannya, acara Blissful Ramadhan ini akan dijadikan sebagai acara tahunan.

“Kami melihat, semakin tahun, menjelang lebaran, semakin banyak masyarakat muslim yang datang kemari untuk memenuhi kebutuhannya. Nah kali ini kami adakan Blissful Ramadan, untuk menjawab semua kebutuhan Lebaran,” terang Dian, disela gelaran acara Blissful Ramadhan, Minggu (26/5/2019).

Blisfull Ramadhan di Pakuwon Mal

Blisfull Ramadhan yang di gelar di Grand Atrium Pakuwon Mal ini, selain menyediakan berbagai kebutuhan lebaran, juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti demo makeup, talkshow, termasuk fashion show dari beberapa designer Surabaya.

Beberapa designer yang menampilkan karya-karyanya pada Minggu (26/5/2019) diantaranya; Saffana, Elva Fauqo, Tufiana, Sarah Olivia dan Almara. Masing-masing mencoba menampilkan karya-karyanya yang sangat menarik dan pas buat suasana Ramadhan maupun untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Designer Sarah Olivia misalnya. Untuk gelaran di Blissful Ramadhan kali ini, menampilkan karya-karyanya dengan menggunakan Sutra Labosi khas Makasar, yang satu sama lain memiliki corak dan model yang unik dan tiap karya memiliki ke-khasan tersendiri.

Beberapa karya designer yang tampil di gelaran Blisfull Ramadhan Pakuwon Mal Surabaya

“Saya sengaja menampilkan Sutra Labosi khas Makasar karena selain saya adalah dari keluarga Bugis, juga karena memiliki corak yang beragam,” terang Sarah, sambil menambahkan bahwa setelah gelaran ini, ia akan menjual karyanya tersebut dengan harga di kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta.

Sementara Saffana, untuk gelaran kali ini menampilkan 8 karyanya yang bertemakan Eksuberan Fores, yang terinspirasi dari hutan tropis di Indonesia. Karena itu warna dominan yang dipakai adalah warna green olive dan browns (warna tanah, red).

“Untuk bahan-bahannya kami memakai brokat, sifone dan satin. Sedang tehniknya kita pakai emproi berry, bidding dan printing,” terang Safaba yang juga menjadi member dari Indonesian Fashion Chamber, Capter Surabaya. (men)

Leave a Reply