Lepas Mudik Gratis Anggota SPSI Maspion Group, Gubernur Khofifah Ajak Penumpang dan Pengemudi Bus Utamakan Keselamatan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak para penumpang, serta pengemudi bus untuk mengutamakan keselamatan dalam perjalanan mudik. Ia juga mengingatkan, bahwa kebahagiaan para pemudik telah dinantikan oleh keluarga di kampung halamannya.

“Jangan didorong-dorong supirnya supaya balapan, tapi sampaikanlah kepada supir agar berhati-hati dijalan, karena bahagianya panjenengan dari sini ditunggu juga oleh kebahagiaan anggota keluarga,” pesan Gubernur Khofifah saat memberangkatkan mudik gratis Keluarga Besar Anggota SPSI Maspion Group Tahun 2019, di Jl. Gedangan, Sidoarjo, Kamis (30/5/2019).

Khofifah juga menambahkan, keselamatan dan kehati-hatian merupakan prioritas utama dalam perjalanan mudik. Apalagi,  saat ini ada peningkatan kepadatan di jalanan, yang disebabkan makin bertambahnya infrastruktur jalan, seperti jalan tol. Sehingga, makin banyak pula masyarakat yang mudik dengan menggunakan mobil pribadi, maupun sewaan.

Lepas Mudik Gratis Anggota SPSI Maspion Group, Gubernur Khofifah Ajak Penumpang dan Pengemudi Bus Utamakan Keselamatan

“Jadi  mohon semuanya menjaga dan menghormati pengguna jalan, pastikan pengemudi dalam keadaan fresh. Jika sudah kelihatan lelah, ingatkan untuk istirahat, sebab istirahatnya supir akan membawa keselamatan kepada anda semua,” tambahnya, sambil mengucapkan selamat mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh peserta mudik.

Sementara Koordinator PUK SPSI Maspion Group, Sunarto dalam sambutannya mengatakan, dalam mudik gratis kali ini, Maspion menyediakan 25 armada bus yang masing-masing bus mampu menampung 55 orang. Adapun peserta mudik sebanyak 1.375 orang yang terdiri dari karyawan/karyawati beserta keluarga SPSI Maspion Group.

Kedua puluh lima bus tersebut terbagi dalam beberapa jurusan, yaitu Banyuwangi lewat Selatan (2 armada), Blitar (1 armada), Jember (1 armada), Madiun (6 armada), Magetan (5 armada),  Ponorogo (4 armada), Ngawi (2 armada), Trenggalek lewat kertosono (3 armada), dan Tuban (1 armada).

Hadir dalam kesempatan ini, para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, dan Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus. (men)

Leave a Reply