CJH asal Jatim Mulai Tiba di Asrama Haji

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Para Calon jamaah haji (CJH) asal Jawa Timur mulai tiba di Asrama Haji Sukolilo. CJH berasal dari Kloter I dan kloter II Embarkasi Surabaya tiba pada Jumat (5/7/2019) pagi.

Dari data yang dihimpun, kloter I dari Magetan , Kloter II dari Ngawi, Ponorogo dan Surabaya. Para CJH disambut Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Hall Mina.

Menteri Agama RI saat menemui calon jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya

Saat CJH datang, banyak  keluarga kecele. Lantaran mereka turut mengantar tapi tidak bisa masuk asrama haji. “Memang steril dari orang luar. Keluarga CJH tidak boleh masuk,” ujar salah satu petugas di Asrama Haji.

Sementara itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim saat member arahan kepada para CJH berharap agar para jamaah selalu menjaga kesehatan selama di tanah Suci. “Pola hidup sehat harus betul-betul dijalani,” ujar Lukman Hakim.

Sebelum berangkat ke tanah suci, para CHJ di di Asrama Haji Sukolilo dilakukan pemeriksaan kesehatan. Termasuk pembagian living cost  yang menjadi hak para JCH selama berada di tanah suci.  (Budi)

 

Tags: , ,

Leave a Reply