Ratusan Siswa SD-SMP Antusias Ikuti Roadshow Bus KPK

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang bersama Sekretaris Daerah Kota Surabaya serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, membuka Roadshow Bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ di Gedung Siola, Jumat (12/7/2019).

Suasana sosialisasi KPK kepada para siswa

Pembukaan juga dihadiri forum pimpinan daerah (Forpimda) serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya. Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, roadshow Bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ merupakan kegiatan yang positif.

Utamanya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau penyelenggara negara, dalam rangka pembangunan yang berintegritas.  “Kami atas nama Pemkot Surabaya mengucapkan selamat datang kepada pimpinan KPK dan Bus KPK,” kata Hendro saat membuka acara Roadshow Bus KPK.

Hendro mengungkapkan, kondisi pelayanan di Siola memang ramai setiap hari. Ini sebagai upaya untuk membangun budaya antikorupsi di Kota Surabaya. “Di sini tempat pelayanan mulai dari kependudukan, perizinan, dan lain-lai,” ujarnya.

Namun ke depannya, pengunjung di Siola diharapkan semakin sedikit, bukan malah semakin banyak. “Dengan pendekatan IT, ke depannya kami ingin mengurangi tatap muka. Minta dukungan KPK agar pelayanan kami semakin baik kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan siswa jenjang SD/MI sederajat dan siswa jenjang SMP/MTs sederajat. Berbagai materi sudah disiapkan oleh KPK untuk sosialisasi antikorupsi. Seperti mendongeng, nonton film, boardgames, serta games interaktif. (hum/red)

 

Leave a Reply