QNET Kirim 4 Pesepakbola Muda Jawa Timur untuk Belajar di Manchester City

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Salah satu bentuk kepedulian QNET sebagai perusahaan penjualan langsung yang menjadi sponsor resmi Manchester City, adalah dengan memberikan kesempatan pada talenta-talenda muda di dunia sepakbola Indonesia untuk berkesempatan mendapatkan pelatihan baik secara langsung di Manchester City UK, maupun mendatangkan pelatih dari Manchester City guna memberikan Coaching Clinic di Indonesia.

Setelah tahun 2018 kemarin QNET memberangkatkan 4 anak rusun dari Jakarta, tahun ini giliran pesepakbola junior Jawa Timur untuk mendapatkan kesempatan mencicipi pelatihan langsung sepakbola di Manchester City Football Academy, bersama dengan puluhan anak lain dari berbagai negara.

Seperti dikemukakan Ganang Rindarko selaku General Manager QNET Indonesia, untuk tahun 2019 ini QNET bekerjasama dengan Persebaya untuk melakukan seleksi dan memilih 4 pemain muda yang berasal dari berbagai club sepakbola di Jawa Timur.

QNET Kirim 4 Pesepakbola Muda Jawa Timur untuk Belajar di Manchester City

“Kami berharap 4 orang pemain muda yang beruntung mendapatkan kesempatan menimba ilmu secara langsung di Manchester City Football Academy ini, nantinya bisa berguna bagi pengembangan diri mereka ketika kembali ke dunia persepakbolaan di tanah air,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Minggu (21/7/2019).

Ganang juga menjelaskan bahwa karena dengan program ini hanya bisa mengirim 4 orang pemain muda saja, maka QNET juga melakukan upaya lain yang bisa diikuti lebih banyak lagi oleh para pemain bola junior Indonesia dengan mendatangkan pelatih dari Manchester City ke Indonesia untuk berbagi pengalaman dan melakukan Coaching Clinic.

“Kami menyadari bahwa kami tidak bisa membawa banyak pemain muda untuk belajar ke Manchester City, karena itu kami juga mengadakan program kebalikannya dengan mendatangkan pelatih dari Manchester City untuk melakukan Coaching Clinic di Indonesia,” lanjut Ganang.

Sedang alasan memilih kerjasama dengan Persebaya Surabaya kali ini, menurut Ganang, lebih disebabkan karena Persebaya dinilai sebagai salah satu tim di Indonesia yang mempunyai program pembibitan yang baik dan konsisten dalam pembinaan pemain sepakbola usia muda.

Diketahui, program ini merupakan bagian dari keberadaan Qnet sebagai sponsor resmi tim Manchester City di Liga Inggris, dimana QNET dan Manchester City mempunyai program QNETCITY, yang salah satu kegiatannya adalah memberikan Coaching Clinic bagi anak-anak berprestasi di Manchester City Football Academy.

Sementara keempat pemain muda yang diberangkatkan ke Manchester City yaitu Muhammad Rahmadani, Tantri Yanto Femas Anggara, Raheem Nugraha Jaya Prayitno, dan Rendi Bayu Iputra, menyatakan kegembiraannya dan tidak akan mensia-siakan kesempatan yang langka ini.

“Tentu ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami, karena selama 2 minggu, kami akan merasakan atmosfir latihan sepakbola ala tim juara, lengkap dengan fasilitas penunjang dari mulai tempat tinggal, menu makanan dengan standar kesehatan yang terjamin bagi pesepakbola, berlatih press conference setelah bermain, dan yang pasti merasakan rumput dan segala fasilitas bermain sepakbola di Manchester City Football Academy,” terang Raheem yang mewakili teman-temannya.

Selain itu, masih menurut Raheem, ini juga menjadi kesempatan bersejarah dalam hidup mereka karena untuk pertama kalinya mereka akan berkunjung ke Stadion Etihad, kandang Manchester City, serta bertemu dengan pemain-pemain Manchester City.

“Kami bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan pada kami melalui QNET yang memberikan kesempatan bagi kami merasakan semua ini, yang belum tentu bisa dirasakan oleh teman-teman kami yang lain. Terima kasih QNET dan Persebaya,” tambah Raheem yang diamini ketiga anak yang lain. (men)

Leave a Reply