Aliansi Relawan Jokowi Jatim Gelar Syukuran dan Santuni 10.000 Anak Yatim Piatu

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Keberhasilan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Makruf Amin pada pemilihan presiden 2019 di Jawa Timur, tidak lepas dari keberhasilan masyarakat pemilih yang cerdas dan rasional, serta Partai Politik pengusung, dan kerja keras Relawan.

Dan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jatim sebagai wadah berhimpunnya berbagai organisasi relawan capres Jokowi (lebih dari 80, jelas menyambut gembira dan penuh rasa syukur atas kemenangan pasangan caprescawapres no urut 01 tersebut.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan tersebut, maka pada hari ini, Minggu (4/8/2019), ARJ Jatim menyelenggarakan syukuran dengan mengundang seluruh organisasi relawan Jokowi di Jatim, partai pengusung. Selain itu juga memberikan santunan pada 10.000 anak yatim piatu.

Ketua Aliansi Relawan Jokowi Jatim, Lidya Latina saat memberikan keterangan pada awak media di di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (4/8/2019)

Ketua ARJ Jatim, Lidya Latina mengatakan, acara kali ini merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur karena keberhasilan pak Jokowi untuk memimpin Indosesia pada periode kedua ini.

“Ungkapan syukur ini tidak kami lakukan hanya dengan  bergembira saja, tetapi ARJ Jatim mengungkapkannya, salah satunya dengan memberikan santunan pada 10.000 anak yatim piatu dari beberapa yayasan yang ikut mendukung team relawan maupun panti asuhan yang berada di sekitar rumah-rumah yang menjadi basis pendukung Jokowi,” terangnya di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (4/8/2019).

Acara yang juga dihadiri oleh Koordinator ARJ Pusat, M Aidil Fitri dan Pembina ARJ Ir. M.Haidar Alwi MT ini, lanjut Lidya, juga sekaligus untuk melakukan koordinasi guna mengawal kepemimpinan Jokowi pada 5 tahun mendatang.

“Kami sepakat untuk tidak berhenti, tetapi kami akan mengawal kepemimpinan pak Jokowi, serta memberikan masukan-masukan yang sekiranya diperlukan,” tambah Lidya.

Lidya juga menambahkan, menyambut seruan Presiden terpilih Joko Widodo, bahwa partai pengusung dan organisasi relawan dapat mengusulkan calon menteri, maka ARJ Jatim mengusulkan Pembina ARJ, Ir. M Haidar Alwi MT sebagai Menteri BUMN atau menteri lain sesuai kebutuhan presiden.

“Tentu ini usulan. Soal apa diterima atau tidak, tentu sepenuhnya menjadi kewenangan pak Jokowi,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply