Hari H Pendaftaran CPNS Tunggu Surat Resmi Kemenpan dan RB

Surabaya Kota (kabarsurabaya.com) - Tahun ini, Pemerintah Kota Surabaya berencana mengadakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk honorer K-II dan dari pelamar umum. Rekrutmen ini didasarkan pada  SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan dan RB ) dimana pelaksanaan pendaftaran akan dibuka 1 sampai 28 September 2013.

suasana Test CPNS

Tentunya warga yang ingin mendaftar CPNS bertanya tentang kepastian tanggal pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkot Surabaya. Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Surabaya Yayuk Eko Agustin, menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum menentukan tanggal pelaksanaan pendafataran. Pasalnya, Pemkot masih menunggu surat resmi dari Kemenpan dan RB.
Hanya saja, surat dari Kemenpan dan RB yang sudah turun adalah tentang jumlah formasi. Untuk rekrutmen jalur umum formasinya 375 orang. Dengan rincian 200 orang untuk tenaga guru, 100 orang untuk kesehatan dan 75 orang untuk tenaga teknis. Untuk honorer daerah, jumlah yang ditentukan sebanyak 3.231 tenaga. Pemkot masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis secara lengkap. Namun yang pasti ujian seleksi CPNS akan dilaksanakan 3 November dan diumumkan pada awal Desember 2013.
Yayuk menambahkan bahwa Pihaknya juga menegaskan bagi yang ingin mendaftar CPNS agar tidak mengundurkan diri setelah dianyatakan lulus. Pasalnya, mereka akan dikenakan pinalti atau membayar denda. Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya kepada oknum yang tidak bertanggungjawab yang menawarkan jasa bisa memasukkan peserta menjadi PNS dengan imbalan tertentu. Pasalnya, rekrutmen CPNS tidak dikenakan biaya. (hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*