Asuransi Astra Rayakan HUT ke-63 dengan Merevitalisasi PAUD dan Kelompok Bermain ABK di Eks Lokalisasi Dolly

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam merayakan HUT ke 63, Asuransi Astra kembali menggelar kegiatan CSR yang difokuskan pada kepedulian pendidikan melalui program #pijarilmu.

Kegiatan yang digelar serentak di di 25 cabang di seluruh Indonesia ini, juga dilakukan Asuransi Astra cabang Surabaya, dengan melakukan revitalisasi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Cahaya Bunda dan kelompok bermain ABK (anak berkebutuhan khusus) di kawasan eks lokalisasi Dolly Surabaya (eks wisma anak bangsa).

Asuransi Astra Rayakan HUT ke-63 dengan Merevitalisasi PAUD dan Kelompok Bermain ABK di Eks Lokalisasi Dolly

Kepala Cabang Asuransi Astra Cabang Surabaya, Harris Halim menjelaskan, dengan dilakukannya revitaslisasi gedung ini, diharapkan bisa membuat suasana belajar yang lebih nyaman bagi puluhan siswa PAUD Cahaya Bunda dan kelompok belajar ABK tersebut.

“Kami sengaja memilih lokasi ini karena memang kondisinya membutuhkan perhatian lebih. Dulu kan kita semua tau bagaimana kondisi disini. Apalagi lokasi ini dengan dengan kantor Asuransi Astra yang berada di jalan Diponegoro Surabaya,” terangnya pada kabarsurabaya.com, seusai peresmian.

Para siswa berkebutuhan khusus yang mencapai 31 anak itu, kata dia, mayoritas berasal dari keluarga kurang mampu. Pihaknya berharap, PAUD dan kelompok belajar yang dikelola 5 pengajar itu bisa mencetak generasi muda yang lebih mandiri.

Kepala Cabang Asuransi Astra Cabang Surabaya, Harris Halim saat bercengkrama dengan anak-anak  PAUD dan Kelompok Bermain ABK di Eks Lokalisasi Dolly

Haris juga menambahkan, program revitalisasi sebagai wujud kepedulian perusahaan ini, dilakukan dengan cara melakukan pembenahan seperti pengecatan seluruh bangunan agar terlihat lebih bersahabat dengan anak. Juga membuat gambar-gambar menarik di dinding agar bisa menumbuhkan semangat belajar, termasuk melakukan perbaikan pintu, jendela, pembuatan rolling door, hingga pemberian alat tulis dan buku bacaan.

“Tentunya dengan kondisi yang jauh lebih baik ini, kami berharap sekitar 61 siswa yang ada di PAUD Terpadu Cahaya Bunda dan kelompok bermain ABK ini bisa lebih nyaman dalam belajar,” pungkas Haris. (men)

 

Leave a Reply