“Boatloader” Untuk Asus Zenfone 2, Sudah Resmi Tersedia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Smartphone Asus Zenfone 2 yang sudah hadir di Indonesia beberapa waktu lalu ternyata cukup banyak menarik minat masyarakat. Kondisi ini membuat vendor Asus berusaha untuk menyediakan Boatloader. Dan kini Boatloader untuk Asus Zenfone 2, telah resmi tersedia di Vendor Asus.

Aplikasi pembuka kunci Boatloader tersebut memungkinkan pengguna Asus Zenfone 2 memiliki kebebasan untuk menginstalasi custom ROM.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan Boatloader resmi dari Asus ini, karena pembuka kunci “Boatloader” untuk Asus Zenfone 2 yang bersifat reversible, membuat cukup beresiko karena software perangkat tidak dapat dikembalikan lagi kesemula atau versi terkunci.

Begitu juga dengan garansi remsi perangkat Asus Zenfone 2 tidak akan berlaku lagi setelah Anda menggunakan Boatloader resmi dari Asus tersebut.

Seperti dikemukakan Asus dalam situs resminya, “Produk Revised (yang sudah menggunakan aplikasi “bootloader”) tidak lagi dilindungi garansi seperti produk original”.

Masih ada lagi hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna, yakni penggunaan custom ROM di Asus Zenfone 2 tidak akan bisa mendapatkan update dari Asus lagi. Dan untuk resiko-resiko lain seperti smartphone tidak mau ke sistem juga masih ada.

Karena itu untuk mengantisipasi komplain dari para pelanggan, vendor Asus juga sudah memaparkan hal tersebut. “Sangat disarankan untuk menghindari aplikasi ini sampai Anda benar-benar mengerti dan menerima risiko yang mungkin muncul.” Lanjut Asus dalam situs resminya.

Untuk menginstal aplikasi tersebut, pengguna harus memastikan bahwa smartphone Asus Zenfone 2 mereka, menggunakan versi 2.20.40.59 atau lebih baru.

Jika Anda ingin mengunduh “Boatloader” untuk Asus Zenfone 2 yang telah resmi disediakan oleh Asus, maka bisa langsung kunjungi website resmi Asus. (Ep)

Leave a Reply