Vegas Gadget Vaganza 2019 Jadi Bukti Penjualan Offline Masih Diminati

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pergeseran pola belanja masyarakat yang semakin mengarah pada model online, memang sangat terasa. Ini pula yang menyebabkan situs e-commerce (toko online) di Indonesia kian menjamur. Namun untuk produk-produk tertentu, ternyata penjualan secara offline, masih menjadi pilihan masyarakat.

Seperti dikemukakan Direktur Utama Las Vegas Mobile Store, Herry Ramba, untuk produk gadget, masyarakat masih lebih memilih membeli secara offline dengan dating ke took-toko gadget. Tercatat hingga saat ini, penjualan gadget di Las Vegas Mobile Store, hanya 5% yang melalui online.

“Untuk gadget, pilihan masyarakat masih lebih banyak yang beli di outlet (offline) dibanding dengan cara online. Biasanya, online hanya dipakai untuk melihat atau melakukan cek harga,” terang Herry, disela-sela gelaran Vegas Gadget Vaganza 2019 di Royal Plaza, Senin (2/12/2019).

Direktur Utama Las Vegas Mobile Store, Herry Ramba, saat membuka gelaran Vegas Gadget Vaganza 2019 di Royal Plasa Surabaya

Karena itu pula, Las Vegas Mobile Store yang kini sudah memiliki 17 gerai di Surabaya, secara rutin menggelar pameran akbar Vegas Gadget Vaganza, disetiap akhir tahun. Melalui pameran ini Herry berharap, selain mampu mendekatkan brand Las Vegas Mobile Store ke masyarakat, juga bisa menjadi ajang calon konsumen untuk bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan gadget terbaru dari berbagai merek.

“Dalam pameran Vegas Gadget Vaganza 2019 yang digelar di Royal Plasa mulai tanggal 2–8 Desember 2019 kali ini, kami menargetkan bisa menjual sebanyak 1.500 unit, atau naik dibanding event yang sama tahun lalu yang berhasil mencatat penjualan sebanyak 1.300 unit,” tambah Herry.

Herry juga menyampaikan optimismenya bahwa target yang dicanangkan bisa terpenuhi, karena untuk pasar Surabaya dan Jatim, biasanya kalau menjelang momen Natal dan Tahun Baru, penjualan (gadget) cenderung mengalami kenaikan yang signifikan.

Apalagi, menurut Herry,  dalam membeli gadget utamanya untuk harga di atas Rp 3 juta, konsumen masih ingin merasakan pengalaman langsung dengan gadget yang hendak mereka beli.

“Setidaknya, kondisi ini masih akan berlangsung hingga 5 tahun ke depan. Karena itu pula kami terus melebarkan sayap dengan menambah jumlah outlet yang kami miliki. Makanya dalam waktu dekat ini, kami berencana akan membuka satu outlet lagi di Gresik,” pungkas Herry.

Pameran Vegas Gadget Vaganza 2019 yang mengusung tema #hapedibelimobildidapat ini, menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti 1 unit Honda Brio, 2 unit Sepeda Motor, 3 untu LED TV, 4 unit Lemari Es 2 Pintu, dan ratusan hadiah lainnya. (men)

Leave a Reply