Arina Toyota Gresik Jadi Diler Pertama di Jatim yang Lepas Sportcar Toyota GR Supra

GRESIK (kabarsurabaya.com) – PT Arina Parama Jaya (Arina Toyota) Autorized Toyota di Gresik menjadi satu-satunya diler Toyota di Jatim yang mendapat kiriman kendaraan sportcar Toyota GR Supra. Padahal PT Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia, pada tahun ini hanya mendapatkan kuota 12 unit Toyota GR Supra dari Prinsipal.

Branch Manager Arina Toyota Gresik, Steven P Gunarto mengatakan, meski dibandrol dengan harga sekitar Rp 2 miliar namun minat konsumen terhadap kendaraan sportcar legendaris ini cukup besar.

“Untuk mendapatkan kendaraan ini, konsumen harus sabar menunggu pengiriman unit 5 – 6 bulan. Ini karena sportcar Toyota GR Supra memang sangat limited, dan langsung habis sejak diperkenalkan oleh TAM,” terangnya disela-sela media Gathering Arina Toyota Gresik di diler Arina Jalan Raya Veteran KM 01, Kebomas Gresik, Senin (16/12/2019).

Branch Manager Arina Toyota Gresik, Steven P Gunarto (dua dari kiri) saat memperkenalkan sportcar Toyota GR Supra

Steven juga menjelaskan, pada awal tahun lalu, TAM sudah mendistribusikan 4 unit. Sedangkan sisannya 8 unit didistribusikan dalam bulan ini. Dan Arina Toyota Gresik menjadi satu-satunya diler di Jatim yang mendapat kuota.

“Jujur saya juga tidak tau kenapa Arina yang mendapat berkah ini. Tapi yang pasti, hanya konsumen yang benar-benar loyal pada Toyota saja yang bisa mendapatkan sportcar Toyota GR Supra ini. Salah satunya adalah klien kami ini,” lanjut Steven.

Toyota GR Supra, dijelaskan Steven, merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Kendaraan ini memiliki mesin 3.000 cc turbo 6 silider segaris (inline) dengan 8 speed transmisi otomatis. Dari mesin itu tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 340 tk dan torsi 500 nm.

Arina Toyota Gresik Jadi Diler Pertama di Jatim yang Lepas Sportcar Toyota GR Supra

Sementara untuk mencapai kinerja performa tinggi, Toyota merancang mobil ini dengan panjang dimensi kendaraan ini 4.380 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.295 mm. Sedangkan jarak wheelbase 2.470 mm atau lebih pendek 100 mm dari model Toyota 86.

“Secara global permintaan kendaraan ini cukup tinggi, bahkan dibeberapa negara masih banyak yang indent. Kami bersyukur bisa mendapatkan kuota untuk menjual kendaraan ini,” pungkas Steven.

Diketahui, sportcar Toyota GR Supra ini merupakan salah satu mobil yang dipakai dalam film Fast and Furious pertama. (men)

Leave a Reply