Astra Group Surabaya, Gelar Edukasi Safety Driving

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Astra International Tbk, melalui grup Astra wilayah Surabaya lakukan ‘Astra Road Safety Fest’. Kegiatan yang diadakan di Rooftop Lt. 8 GrandCity Mall Surabaya ini merupakan rangkaian program ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu lintas, sekaligus wujud komitmen Astra untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Dikatakan ketua coordinator wilayah grup astra Surabaya, Andrianto, astra road safety fest yang juga akan diadakan di 8 kota di Indonesia ini, meliputi kegiatan berupa sosialisasi defensive driving yang diikuti beberapa driver dari taxi dan driver angkutan umum lainnya yang ada di Surabaya.

“Akan ada juga donor darah oleh PMI, kompetisi Car Community, games serta sejumlah aktivitas lainnya, seperti Astra Road Safety Video Competition, yaitu lomba pembuatan video kreatif yang mempresentasikan tema ‘membangun kepedulian setiap masyarakat untuk aman berlalu lintas sebagai pengguna jalan,” terangnya si Surabaya, Senin (21/9/2015)

Astra Internastional akan memberikan apresiasi untuk masing-,masing kategori; untuk Astra Road Safety Video Competition, disediakan hadiah untuk juara 1 hingga 4 masing-masing Rp 10 juta, Rp 7 juta, Rp 5 juta dan Rp 3 juta.

Sementara untuk Astra Road Safety Community Challenge, juara 1 akan menerima Rp 15 juta ditambah dana implementasi Rp 3 juta. Juara 2 mendapat Rp 10 juta ditambah dana implementasi Rp 3 juta, juara Rp 3 mendapat Rp 7 juta ditambah dana implementasi Rp 3 juta, juara Rp 4 mendapat Rp 5 juta dan juara Rp 5 sebesar Rp 3 juta.

Andrianto juga menegaskan bahwa program ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ ini merupakan program yang digagas Astra untuk mengajak masyarakat bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas.

Pada prinsipnya menurut Andrianto, dimanapun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Ini selaras dengan filosofi Catur Dharma Astra ‘menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara’, pungkas Andrianto.

Puncak Kegiatan yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PT Astra ini, akan digelar di Jakarta pada November mendatang. (Edmen Paulus)

Leave a Reply