29.1 C
New York
Sabtu, Agustus 13, 2022

Buy now

Axioo Resmi Luncurkan Smartphone Android terbarunya, Picophone i1

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Axioo kembali menampilkan inovasi dibidang  smartphone berbasis Android, dengan meluncurkan Picophone i1, yang diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Atom X3 atau biasa dikenal dengan nama Sofia.

Antonious Tjokro, Managing Director Axioo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2015) mengungkapkan penggunaan prosesor tersebut karena mampu mengombinasikan Intel Atom multi-core 64-bit yang 2 kali lebih cepat dibanding kebanyakan prosesor dengan komputasi 32-bit dalam menjalankan aplikasi.

“Axioo i1 secara teknis sangat maju, terutama karena Axioo adalah yang pertama menggunakan chipset Intel yang memang dirancang untuk keperluan smartphone,” ujarnya.

Selain itu, chip tersebut dikatakan lebih ringkas karena tertanam berbagai komponen sekaligus, seperti chipset A-Gold 620 yang mengatur WiFi, Bluetooth, GPS, dan audio.

Antonius juga menyampaikan bahwa sebelumnya chipset Intel yang digunakan di smartphone merek lain adalah chipset PC,yang di ‘paksa’ untuk beroperasi di smartphone, sehingga sering menghasilkan panas yang berlebih dan penggunaan baterai yang lebih boros.

Adapun fasilitas yang dimiliki Axioo Picophone i1 diantaranya, sudah dilengkapi dengan layar 5 inci yang mampu mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

“Pengguna juga bisa menambah kapasitas tersebut dengan menggunakan kartu microSD hingga 32 GB,” ungkap Antonius.

Dengan baterainya sebesar 2.100 mAh, Axioo Picophone i1 menggunakan Intel CPU 729 1,04 GHz dual-core, dan  GPU Mali-400MP.

Dari segi kamera, Axioo Picophone i1 dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel dengan kemampuan autofokus di bagian belakang, sedangkan di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel.

Selain itu, Axioo Picophone i1 mengusung Android KitKat 4.4.4 sebagai permulaan. Namun Axioo juga bakal menyediakan pembaruan ke Android 5.1 Lollipop.

Namun sayangnya, smartphone Axioo Picophone i1 ini belum diketahui akan dibanderol di harga berapa. (Edmen Paulus)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles