Bank BNI Raup Rp 210 Milyar dari Program Winback Tabungan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Bank Negara Indonesia (Bank BNI) Kantor Wilayah Surabaya melakukan pengundian program Winback Tabungan untuk sekitar 10.800 nasabah bank BNI di Jawa Timur.

Senior Vice President Pimpinan Wilayah Bank BNI Surabaya, Aryanto Purwadi (kanan), bersama Head of Consumer & Retail BNI Kanwil Surabaya, Bonnie Kusuma Hadi, dalam pengundian program winback tabungan di Surabaya, Sabtu (27/2/2016)

Program undian winback tabungan ini, dikatakan Senior Vice President Pimpinan Wilayah Bank BNI Surabaya, Aryanto Purwadi, merupakan program untuk periode bulan september-desember 2015.

Lebih jauh Aryanto menjelaskan bahwa program winback tabungan ini merupakan program khusus yang ditujukan untuk nasabah yang semula punya tabungan tapi kemudian habis atau tidak nabung lagi, diajak untuk menabung kembali dengan di ikutkan pada program berhadiah winback tabungan.

“Ini kami lakukan untuk merangsang nasabah yang sudah tidak aktif untuk kembali menabung, atau nasabah yang sudah menutup tabungannya untuk menabung kembali,” terang Aryanto pada kabarsurabaya.com, seusai pengundianprogram wimback tabungan BNI di Tunjungan Plasa Surabaya, Sabtu (27/2/2016).

Dari program winback tabungan ini, menurut Aryanto, BNI berhasil menghimpun dana tabungan dari masyarakat sebesar Rp 210 Milyar. Dan karena itu, pada tahun 2016 ini, sangat besar kemungkinan program ini akan dilakukan kembali.

“Tahun 2016 mungkin akan dilakukan lagi karena, tuntutannya tahun ini kredit harus berada di 3 digit. Jadi satu-satunya cara adalah mengurangi cost of fund. Dan kalau tabungan itu meningkat, maka kredit yang 3 digit itu bisa ditingkatkan. Jadi kita harus meningkatkan tabungan,” pungkas Aryanto. (EP)

Leave a Reply