Bank Jatim Aktivasi Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) di Acara Penganugerahan Widya Karya Nugraha Jawa Timur

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk menerbitkan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk  atau bankjatim melaksanakan aktivasi Tabungan SimPel (konvensional dan syariah).

Aktivasi yang dilakukan bersamaan dengan acara penganugerahan Widya Karya Nugraha Jawa Timur di Gedung Dyandra Convention Center Surabaya (27/10/2015) ini, turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Syaiful Rachman serta Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Muliaman Dharmansyah Hadad beserta manajemen bankjatim.

Tabungan SimPel pertama kali diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (14/06/2015) dan merupakan produk bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industry perbankan untuk membangkitkan kembali  ‘budaya menabung’ sejak dini bagi pelajar/peserta didik mulai jenjang PAUD/Raudatul Athfal (RA) hingga SMA/Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren.

Direktur Utama bankjatim R. Soeroso menyampaikan bahwa sebagai langkah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat atas Tabungan SimPel, bankjatim memilih moment yang tepat untuk melakukan aktivasi program ini.

Lebih jauh Soeroso menjelaskan, Tabungan SimPel bertujuan mempermudah pelajar untuk melakukan segala transaksi perbankan. Untuk itu, sangat tepat bila aktivasi Tabungan SimPel bankjatim dilakukan dalam acara penganugerahan piala Widya Karya Nugraha yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

“Ini sekaligus sebagai wujud apresiasi kepada beberapa pihak yang memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi pada pendidikan di Jawa Timur,” ungkap R. Soeroso.

Acara ini sangat istimewa bagi bankjatim karena selain melakukan aktivasi Tabungan SimPel, bankjatim juga meraih penghargaan Widya Karya Nugraha yaitu bankjatim Kantor Cabang Malang (Juara 1) dan bankjatim Kantor Cabang Batu (Juara Harapan 1) Kategori perusahaan.

Pembukaan rekening Tabungan SimPel dilakukan melalui kerjasama antara sekolah dengan bankjatim dengan sistem orang tua/wali dapat memberi kuasa kepada sekolah (pejabat sekolah yang ditunjuk) atau pihak lain untuk pembukaan rekening Tabungan SimPel.

Sedangkan fasilitas transaksi penarikan, penyetoran dan pemindahbukuan dapat dilayani di sekolah dan semua channel bankjatimsesuai permintaan nasabah dan kebijakan yang ada untuk segala kemudahan.

Target bankjatim sampai dengan Desember 2015 akan bekerjasama dengan 200 sekolah yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur dan Jakarta. Dengan hal ini, diyakini bankjatim dapat meraih target pencapaian jumlah nasabah Tabungan SimPel bankjatim sebanyak 5.000 rekening dengan total jumlah saldo sebesar Rp 1,5 Miliar.

R. Soeroso menambahkan bahwa persyaratan dalam Tabungan SimPel adalah mudah, sederhana serta dilengkapi dengan fitur yang menarik.

Dan untuk memiliki Tabungan SimPel, hanya dibutuhkan setoran awal yang murah dan setoran selanjutnya yang ringan sehingga sangat cocok bagi kalangan pelajar terutama pelajar yang berada di daerah.

“Semoga dengan adanya Tabungan SimPel ini, para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup” harap  R. Soeroso. (Ep)

Leave a Reply