Bank Mandiri Serahkan Gedung Airlangga Corner Senilai 1,1 Milyar

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Satu lagi fasilitas yang dimiliki Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bertambah, yaitu Gedung Airlangga Corner, yang berada tepat di ujung Kampus B Unair, di pertigaan Jalan Dharmawangsa, Surabaya.

Rektor Unair M.Nasih (kanan) dan Regional Head Bank Mandiri, Totok Priyambodo saat melakukan pemotongan pita sebagai tanda resmi penyerahan gedung Airlangga Corner dari Bank Mandiri

Gedung yang dibangun dengan dana bantuan dari Bank Mandiri itu telah diserahkan Regional Head Bank Mandiri, Totok Priyambodo, kepada Rektor Unair, Prof Dr M.Nasih SE MT.Ak, pada akhir tahun 2015 lalu, tepatnya Selasa (29/12/2015).

“Pembangunan gedung Airlangga Corner ini menelan biaya sebesar Rp 1,1 milyar yang merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) dari Bank Mandiri,” terang Totok.

Lebih jauh Totok juga mengatakan, Bank Mandiri menghibahkan pembangunan gedung Airlangga Corner ini sebagai apresiasi untuk Unair yang telah menggunakan jasa Bank Mandiri dalam transaksi keuangannya.

“Kami berharap melalui Airlangga Corner ini, akan semakin banyak wirausahawan dari kalangan mahasiswa Unair yang terbantu pemasaran produknya. Ini selaras dengan harapan Bank Mandiri yang ingin mencetak wirausahawan-wirausahawan muda,” tambahnya.

Sementara Rektor Unair, Prof Dr M.Nasih SE MT.Ak menjelaskan, Airlangga Corner akan menjadi replika Unair, dimana pengunjung bisa mengetahui Unair secara keseluruhan hanya dengan melihat Airlangga Corner.

“Nantinya semua produk akademik Unair, mulai dari obat-obatan dan jamu, cinderamata, sampai maket dan peta Unair bisa dilihat di gedung ini, jelasnya.

Gedung Airlangga Corner yang terdiri dua lantai, dimana pada lantai pertama dipakai untuk Apotek Pendidikan, dan display dari Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair. Sedangkan lantai 2 digunakan untuk stand wirausaha mahasiswa Unair serta tempat diskusi.

Nasih juga menjelaskan bahwa kalau masyarakat ingin tahu tentang Universitas Airlangga, bisa berkunjung ke sini. Bahkan menurutnya, Airlangga Corner juga bisa menjadi pilihan para alumni Unair untuk membangun tali silturohmi dengan almamaternya.

“Selain untuk mengembangkan kemandirian di bidang finansial melalui aktivitas wirausaha, dan tempat belajar bagi mahasiswa, disini juga bisa menjadi tempat ‘cangkruk’ para alumni, sambil minum kopi dan sebagainya,” pungkas Nasih. (Ep)

Leave a Reply