Bank OCBC NISP Tunjukkan Performance Pertumbuhan 23% (YoY)

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Menutup Kuartal ke 3 di tahun 2015, Bank OCBC NISP kembali mencatatkan kinerja dan pertumbuhan yang cukup baik ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang sangat menantang saat ini.

Salah satunya dengan peningkatan signifikan dalam penyaluran kredit yang tumbuh 23% dari Rp 66,6 triliun menjadi Rp 82 triliun. Bank OCBC NISP juga berhasil menumbuhkan asetnya sebesar 20% menjadi Rp 131 triliun dari Rp 109 triliun pada periode yang sama tahun 2014.

Meski terjadi pertumbuhan kredit, namun Bank OCBC NISP tetap menjalankan prinsip kehati-hatian dalam mengembangkan usahanya. Ini tercermin dengan pencapaian kualitas kredit yang bias dilihat dari kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) gross per 30 September 2015 yang  tetap terjaga di angka 1,3%, jauh di bawah ketentuan Bank Indonesia sebesar 5%.

Dikatakan Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, untuk pendapatan bunga bersih juga meningkat sebesar 12% (YoY) dari Rp 2,8 triliun menjadi Rp 3,1 triliun. Ini turut meningkatkan laba Bank OCBC NISP sebesar 12% (YoY).

“Dana Pihak Ketiga juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 15% dari Rp 79,5 triliun menjadi Rp 91,2 triliun, dimana 39,3% dari total Dana Pihak Ketiga merupakan CASA (Current Account dan Saving),” lanjutnya.

Sejumlah rasio keuangan menurut Parwati, juga berada pada posisi yang baik, seperti rasio kecukupan modal (CAR/Capital Adequacy Ratio) 17,3%, Net Interest Margin (NIM) 3,9%, Return On Equity (ROE) 9,1% dan Return On Asset (ROA) 1,6%. Demikian pula dengan Loan to Funding Ratio  (LFR) terjaga di level 87,2%.

”Kepercayaan yang tinggi kepada Bank OCBC NISP menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada seluruh nasabah,” tambah Parwati.

Ia juga menegaskan bahwa kinerja positif dan berbagai inisiatif serta pengembangan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah menjadi cerminan atas komitmen untuk selalu fokus kepada nasabah.

Didukung oleh 337 jaringan kantor di 60 kota, dan lebih dari 6500 karyawan serta fasilitas layanan Electronic Banking yang modern, Bank OCBC NISP telah mendapat banyak penghargaan.

Diantaranya, dinobatkan sebagai The Best SME Bank of The Year 2015 – Indonesia dari Asian Banking & Finance Singapura dan mendapatkan Titanium Trophy Best of The Best Financial Performance 2000 – 2014 dari Infobank Award. (Ep)

Leave a Reply