Bankjatim Catatkan Pertumbuhan Kinerja Signifikan, Dapat Banyak Penghargaan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim)  pada periode Mei 2016, mencatatkan pertumbuhan kinerja cukup signifikan. Dari total asset, mengalami peningkatan sebesar Rp 52,69 triliun atau naik 10,7% (YoY). Sedangkan penyaluran kredit tercatat sebesar Rp 29,13 triliun atau naik 5,85% (YoY), dan laba sebelum pajak alami kenaikan sebesar Rp 675,16 miliar atau 13,02% (YoY) serta laba bersih sebesar Rp 477,21 miliar atau naik 13,50% (YoY).

Hal ini dikemukakan Direktur Utama Bank Jatim Soeroso seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2016 di Ruang Bromo, Kantor Pusat Bankjatim, Jumat (24/6/2016).

Bankjatim Catatkan Pertumbuhan Kinerja Signifikan, Dapat Banyak Penghargaan

Dalam penjelasannya, Soeroso juga menjelaskan bahwa pada Mei 2016, rasio keuangan juga mengalami pertumbuhan di atas rata-rata benchmark. Dibandingkan dengan Mei 2015 yang hanya mengalami peningkatan sebesar 18,11%, Return On Equity (ROE) pada Mei 2016 naik menjadi 21,44%.

“Peningkatan pun juga terjadi pada tingkat efisiensi. Tercatat bahwa rasio Biaya Operasional Dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) semakin efisien yaitu sebesar 69,19% di mana pada Mei 2015 sebesar 72,31%,” tambahnya.

Sedang di sisi Corporate Sosial Responsibility (CSR), hingga periode Mei 2016, Bankjatim telah melaksanakan kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan, di antaranya pemberian bantuan pembinaan olahraga bagi atlet voli oleh kantor pusat, termasuk di bidang kesehatan yaitu mengadakan kegiatan khitanan missal oleh bankjatim kantor pusat dan pemberian 1 unit mobil ambulance kepada PMI Sampang.

“Di bidang social, kami juga melakukan pembangunan 16 unit RTLH dan pemberian 800 paket sembako oleh Bankjatim cabang Tuban. Dan yang terakhir adalah di bidang pendidikan yaitu pemberian beasiswa kepada 125 mahasiswa Universitas Madura,” jelas Soeroso.

Dan atas dedikasi dan kerja keras bankjatim inilah, hingga bulan Juni 2016 bankjatim telah meraih 6 penghargaan bergengsi di antaranya dari Bursa Efek Indonesia (BEI) atas keberhasilan mensosialisasikan program Yuk Nabung Saham, Rekor Prestasi Indonesia pada karegori Bank Daerah, dan TOP BUMD 2016 pada kategori Improvement Human Capital and IT Management.

Selain itu, bankjatim juga mendapat 2 penghargaan dari SWA yaitu sebagai The 1st Champion of Indonesia Original Brands Category Regional Bank dan the Living Legend Brand di Indonesia, dan juga penghargaan dari Frontier Consulting Group sebagai the Excellent in Building in Managing Corporate Image Category Regional. (EP)

Leave a Reply