Bankjatim Ganti Seorang Anggota Dewan Komisaris

SURABAYA (kabarsurabaya.com) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melakukan pergantian seorang anggota Dewan Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2016 yang di gelar di Ruang Bromo, Kantor Pusat Bankjatim.

Dan Rudi Purwono yang juga sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, di angkatan sebagai seorang Komisaris Independen untuk menggantikan Sdr Hadi Sukrianto yang mengundurkan diri dalam jajaran Dewan Komisaris.

Bankjatim Ganti Seorang Anggota Dewan Komisaris

Dengan demikian, komposisi Dewan Komisaris Bankjatim menjadi Komisaris Utama Heru Santoso, Komisaris Akhmad Sukardi, dan Komisaris Independen terdiri dari Wibisono, Soebagyo dan Rudi Purwono.

Selain penggantian seorang anggota Dewan Komisaris, dalam RUPSLB tersebut juga diputuskan untuk melakukan pengembalian Dana Sinoman Tahun Buku 2015 Ke Cadangan Umum, serta melakukan perubahan Peraturan Dana Pensiun (PDP) dan Pendirian Dana Pensiun Pemberi Kerja Program Pensiun Iuran Pasti.

“Penggantian anggota Dewan Komisaris ini akan efektif sesudah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” terang Direktur Utama Bank Jatim Soeroso saat jumpa pers di kantornya, Jumat (24/6/2016).

Sedangkan mengenai rencana pelaksanaan spin off Unit Syariah Bank Jatim yang rencananya dilakukan tahun ini, sepertinya akan mengalami penundaan, mengingat APBD Jawa Timur mengalami defisit Rp 1,5 triliun, sehingga tak mencukupi kebutuhan untuk penyertaan modal spin off Unit Usaha Syariah Bank Jatim.

Untuk hal ini, menurut Soeroso memang Bank Jatim belum membahasnya dalam RUPSLB kali ini, karena baru akan dibahas Senin pekan depan.

“Senin pekan depan baru akan dibahas dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Komisi C DPRD Jatim,” pungkas Soeroso. (EP)

Leave a Reply