BJTI Port Bekerjasama Dengan Pelindo III Dalam Operation dan Maintenance (MO)

SURABAYA (kabarsurabay.com) – PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port) bersama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) melakukan Kerjasama Operation and Maintenance (OM) untuk mengoperasikan dan memelihara alat utama dan alat bantu bongkar muat di 8 (delapan) Terminal Cabang Pelindo III, diantaranya, Cabang Gresik, Benoa, Maumere, Bima, Sampit, Lembar, Kumai dan Batulicin.

Sebelum ditanda tanganinya Perjanjian Kerjasama antara BJTI Port dengan Cabang-cabang di Lingkungan Pelindo III, telah dibahas dan dicapai Kesepakatan berdasarkan Berita Acara Rapat nomor : BA.063-00/VIII/BJTI-2015 tanggal 6 Juli 2015 tentang Pembahasan Tindaklanjut Pengoperasian dan Pemeliharaan Alat B/M antara BJTI Port dengan Pelindo III, Pelindo Daya Sejahtera dan PT Indotruck Utama.

Alat Utama kegiatan B/M yang dikerjasamakan berupa Fix Crane yang ada di Gresik, Batulicin dan Lembar. Sedangkan Alat bantu B/M berupa Reach Stacker (RS) berada di Cabang Benoa, Maumere, Bima, Sampit, dan Kumai.

Dalam Kerjasama ini, dikatakan Direktur Utama BJTI Port, Putut Sri Muljanto, BJTI Port berkewajiban melakukan pengoperasian dan pemeliharaan Alat-alat tersebut untuk mendukung kelancaran kegiatan B/M di masing-masing Cabang.

“Termasuk berkewajiban menyediakan Operator serta mekanik berpengalaman dan Tenaga Supervisi untuk mendukung percepatan kegiatan B/M dan melakukan efisiensi di semua lini,” terangnya melalui keterangan pers yang diterima kabarsurabaya.com, Kamis (9/9/2015).

Pada tanggal 25 Juli 2015 telah dikirim 1 (satu) unit Reach Stacker dari Terminal Berlian ke Cabang Bima, dan 3 (tiga) unit RS dikirim pada tanggal 27 Juli 2015 dengan tujuan Cabang Kumai, Sampit dan Batulicin dan 1 (satu) unit RS telah tiba di Cabang Maumere pada tanggal 22 Agustus 2015.

Perjanjian Kerjasama yang telah ditanda tangani bersama antara Direktur Utama BJTI Port dengan General Manager Pelindo III, diantaranya adalah Cabang Kotabaru, Maumere, Bima, Gresik, Lembar, Kumai, sedangkan pada Selasa tanggal 15 September akan ditanda tangani Kerjasama dengan Cabang Benoa Bali dan Sampit.

Putut juga menjelaskan, dengan sinergi kerjasama ini, Pelindo III (Persero) akan memperoleh keuntungan berupa kelancaran pengoperasian dan pemeliharaan Alat B/M di masing-masing Cabang.

“Sedangkan bagi BJTI Port diharapkan mampu melakukan transfer knowledge dibidang maintenance dan melakukan pemberdayaan Tenaga kerja lokal di cabang, sehingga mampu berkembang dan berkarya dengan menunjukkan eksistensi dibidangnya masing-masing,” ujar Putut. (Edmen Paulus)

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights