BNI Fashion and Craft Surabaya 2015 Digelar 29 Oktober

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi akan menggelar acara ‘BNI Fashion and Craft Festival Surabaya 2015’, yang akan berlangsung 29 Oktober – 1 November 2015 di Dyandra Convention Center Surabaya.

Ajang pamer industri fashion dan kerajinan sebagai salah satu produk industry kreatif ini, merupakan salah satu bentuk komitmen BNI dalam meajukan potensi dan kontribusi sector UMKM di Jawa Timur.

Seperti dikatakan General Manager Divisi Management Pemasaran & Portfolio Konsumer BNI, Grace Pong Samma, event BNI Fashion and Craft Festival ini adalah gelaran yang kedua yang dilakukan BNI dan Mediatama, karena sebelumnya juga sudah menggelar acara yang sama di kota Makasar.

“Untuk event BNI Fashion and Craft Festival kali ini, kami menargetkan bisa mencapai transaksi hingga Rp 2 milyar, untuk event selama 4 hari ini,” katanya di Surabaya, Selasa (27/10/2015).

Grace juga menjelaskan, BNI Fashion and Craft Festival yang pertama di Makasar, awalnya menargetkan transaksi hingga Rp 750juta, namun justru berhasil mencapai angka Rp 1,7 miliar. Begitu juga dengan jumlah pengunjung yang ditargetkan 5000 pengunjung, namun berhasil mencapai 6.800 pengunjung.

BNI Fashion and Craft Festival di Surabaya 2015 kali ini akan diikuti lebih dari150 perusahaan di bidang fashion dan kerajinan khas Indonesia, dan ditargetkan bisa mendatangkan pengunjung lebih dari 10.000 pengunjung.

Grace menambahkan, untuk kegiatan ini, BNI akan menampilkan 14 mitra binaan BNI dari Kampoeng BNI dan mitra binaan lainnya dari Jakarta, Bandung, Bali, Malang, Madura dan Surabaya.

“Mereka akan menampilkan berbagai kreasi di bidang fashion, kerajinan kulit, jewelly dan aksesories, spa dan aromatheraphy, maupun handicraft,” terang Grace.

Grace juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, mitra binaan dari BNI untyuk usaha menengah sudah mencapai lebih dari 1000 mitra binaan. Sementara untuk mitra binaan di level usaha kecil sudah duduk di angka 6000 mitra binaan.

“Mitra binaan BNI yang akan tampil di BNI Fashion and Craft Festival di Surabaya 2015 ini, tidak akan dikenai biaya sama sekali,” jelasnya.

Sementara itu, Project Manager PT Mediatama Binakreasi yang menjadi exhibition organizer, Ken Aditya Jassin, mengatakan bahwa BNI Fashion and Craft Festival di Surabaya 2015 ini, lebih menyerupai acara INACraft yang sudah popular, tapi dengan scop yang lebih kecil.

“BNI Fashion and Craft Festival di Surabaya 2015 ini juga merupakan supporting kami pada pertumbuhan dan perkembangan industri fashion dan kerajinan Indonesia sebagai salah satu produk kreatif andalan Indonesia,” terangnya.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, menurut Ken, Surabaya memiliki potensi dan daya beli yang tinggi, khususnya produk fashion dan kerajinan. Karena itu menurutnya, BNI Fashion and Craft Festival di Surabaya 2015 bukan hanya sekedar pameran semata, tetapi juga untuk memberikan apresiasi kepada poroduk unggulan khas Indonesia.

“Dengan adanya pameran ini, akan dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya,” pungkasnya. (Ep)

Leave a Reply