Boomer Marketing siap bawa UKM Indonesia Go Global

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah peluncuran perdananya di Indonesia pada bulan Oktober 2015 lalu, Boomer Marketing terus bertumbuh secara signifikan di Indonesia. Bahkan lebih dari 500 pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi ini setiap harinya.

Salah satu SPG menunjukkan tampilan Boomer Marketing di smartphone

Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa Boomer Marketing telah diterima dengan baik oleh khalayak sasaran, yang umumnya adalah para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Dan diyakini jumlah unduhan akan terus meningkat seiring dengan bertumbuhnya para pelaku UKM di Indonesia.

Sebagai aplikasi all-in-one digital marketing pertama di Indonesia (pembuatan website hingga integrasi media sosial), Boomer Marketing terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui teknologi mutakhir. Dan kini Boomer Marketing telah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Melalui fiturnya yang mudah digunakan, aplikasi ini akan dapat mendorong pelaku bisnis dari berbagai latar belakang dan wilayah di Indonesia, yang tidak memiliki anggaran atau alat untuk memasarkan bisnisnya, melalui platform digital atau digital marketing ini bias menempatkan usahanya tidak hanya di pasar lokal, namun juga di pasar global.

Seperti dikemukakan Srini Valluripalli, Chief Business Officer Boomer, pihaknya menyadari bahwa Bahasa Inggris masih menjadi kendala bagi sebagian pengusaha UKM yang tinggal di negara-negara yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari.

“Dan Indonesia merupakan negara pertama yang memiliki fitur ini,” terangnya melalui release yang diterima kabarsurabaya, Jumat (25/12/2015).

Namun kedepannya, Boomer juga akan menyediakan berbagai pilihan bahasa dalam aplikasi Boomer Marketing. Keunggulan lainnya adalah sebagian besar dari fitur-fitur yang terdapat di dalam Boomer Marketing disediakan secara gratis.

“Saat ini, fitur premium dari aplikasi Boomer Marketing dapat diakses melalui semua operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia,” terang Srini Valluripalli.

Setelah bekerjasama dengan Tri pada peluncurannya di bulan Oktober 2015, Boomer Marketing kini juga menyediakan pilihan pembayaran yang sama untuk fitur premium bagi para pelanggan XL, Indosat Ooredoo dan Telkomsel.

Boomer menyadari, dalam memaksimalkan manfaat digital marketing, kepemilikan kartu kredit menjadi hambatan besar bagi para pelaku usaha kecil maupun individu. Oleh karena itu, Boomer memudahkan hal tersebut melalui pembayaran mobile guna memastikan keberlangsungan dan kemudahaan dari layanannya.

“Saat ini kami juga sudah menyediakan aplikasi Boomer Marketing yang bisa diunduh di Apple Store dan Google Play secara gratis,” tambah Srini Valluripalli.

Lebih jauh ia juga menyampaikan bahwa besaran dan keragaman dari UKM yang dimiliki, Indonesia, merupakan pasar yang penting dan sangat menentukan bagi Boomer.

“Kami yakin, dengan memanfaatkan Boomer Marketing yang merupakan aplikasi gratis dan tersedia dalam bahasa local, pelaku usaha akan dapat terbantu dalam memiliki keunggulan atas pelaku usaha global di pasar lokal dan juga akan mampu mengatasi kesenjangan digital, sehingga ke depannya mereka bisa mengembangkan usahanya dengan efektif, dan bahkan dapat bersaing secara global,”  pungkas Srini Valluripalli.

Saat ini Indonesia memiliki lebih dari 55 juta pelaku UKM yang mempekerjakan 108 juta orang serta memberikan kontribusi 57% dari PDB setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan digital platform secara maksimal, para UKM diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (Ep)

Leave a Reply