Buka Cabang Fisik Pertama di Surabaya, Bhinneka.com Coba Dekati Konsumen

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Untuk lebih mendekatkan diri, meningkatkan service dan kepercayaan pada pelanggan, Bhinneka.com membuka cabang pertamanya di luar Jakarta.

Pembukaan cabang fisik Bhinneka.Com yang berlokasi di Jl. Dharmahusada 205 Surabaya ini, seperti dikemukakan CEO Bhinneka.com, Hendrik Tio, dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan di Surabaya.

“Ini kami lakukan karena dari segi penjualan, Propinsi Jawa Timur khususnya Surabaya, menduduki posisi nomor 2, masyarakatnya yang melakukan jual beli melalui situs online,” terangnya saat peresmian cabang fisik Bhinneka.Com di Surabaya, Sabtu (19/9/2015).

Di jelaskan Hendrik, Bhinneka.com sebenarnya sudah berdiri sejak 22 tahun. Namun hanya terfokus di Jakarta. Dan baru saat ini setelah bisnis jual beli online berkembang pesat, pihaknya mulai membuka cabang di Surabaya.

“Di Jakarta saat ini kami sudah memiliki 6 store atau cabang. Kini kami mencoba melebarkan sayap dalam hal service dengan membuka cabang di Surabaya,” lanjutnya.

Hendrik juga menambahkan, selain di Jakarta dan Surabaya, Bhinneka.com akan lebih mengembangkan cabang fisik di kota besar lainya seperti, Medan, Bandung, Bali dan Makassar. Ia berharap untuk semester pertama, Bhinneka.com mempunyai 1 cabang fisik di 35 Propinsi yang ada di Indonesia.

Sementara untuk barang yang dijual, Hendrik mengatakan, Bhinneka.com sebagai toko online sampai saat ini telah memiliki ribuan ‘item’ yang di jual secara online maupun secara fisik. Namun sebagian besar adalah peralatan Informasi Tehnologi (IT).

“Produk-produk yang kami jual memang mayoritas peralatan IT, seperti gadget, computer maupun elektronik. Namun kami juga punya produk-produk diluar IT,” tambahnya.

Hendrik yang juga Ketua Dewan Pembina e-comers di Jakarta ini menambahkan, yang pasti dengan adanya store fisik ini, agar setiap ada pembeli yang melakukan komplain bisa langsung datang di tempat tersebut dan lebih bisa dipercaya oleh masyarakat.

Sementara untuk pihak ketiga yang ingin menjual barang lewat Bhinneka.com, menurut Hendrik akan dilakukan seleksi, agar barang yang dijual selain benar-benar baik, juga dari sisi kualitas bias dipertanggungjawabkan.

“Dengan adanyan proses seleksi ini, kepercayaan pelanggan akan barang yang berkualitas yang dijual Bhinneka.com akan tetap terjaga,” pungkasnya. (Edmen Paulus)

Leave a Reply