CIMB Niaga Salurkan Kredit Properti 45%

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan kredit di sector properti, dimana per 30 September 2015, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sector property sebesar Rp 23,06 triliun, sementara target penyaluran kredit consumer berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ini dipatok Rp23,5 triliun hingga akhir tahun.

Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 45% terhadap total kredit consumer CIMB Niaga yang mencapai Rp 51,40 triliun, per akhir September 2015.

Acara acara ‘Best Developer Appreciation’ Bank CIMB Niaga dengan Pakuwon Jati di Tunjungan Plasa 5 Surabaya, Selasa (22/12/2015)

Dengan raihan ini, seperti dikatakan Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung, CIMB Niaga tercatat sebagai bank penyalur KPR terbesar ke 5 di Indonesia.

“Jadi bisa dilihat, penyaluran kredit properti ini telah menyumbang hampir separuh dari total kredit konsumer CIMB Niaga secara nasional,” katanya seusai acara ‘Best Developer Appreciation’ di Tunjungan Plasa 5 Surabaya, Selasa (22/12/2015).

Dengan mengusung produk dan layanan inovatif dan dukungan teknologi, berbagai produk ditawarkan CIMB Niaga, diantaranya KPR X–Tra Manfaat, yaitu gabungan antara KPR dan tabungan yang memberikan peluang bagi nasabah untuk mendapatkan cicilan yang relative ringan, dan bahkan bunga hingga 0%.

“Selama ini sebagai bank swasta meski bukan perbankan yang diberi mandat khusus menyalurkan KPR seperti Bank Tabungan Negara (BTN), CIMB Niaga merupakan bank yang fokus ke pembiayaan property,” lanjut Budiman.

Sebagai salah satu strategi untuk memperkuat pasar kredit propertinya, CIMB Niaga juga menggandeng sejumlah pengembang (developer) papan atas yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

Dan salah satu program yang dikembangkan untuk menarik minat masyarakat adalah ‘Treasure Hunt’ yaitu reward program dari KPR CIMB Niaga yang diberikan kepada pengembang terpilih (primary) dengan target booking tertentu.

“Reward ini selain bertujuan untuk meningkatkan booking di segmen primary, sekaligus juga untuk mempererat hubungan CIMB Niaga dengan pengembang rekanan,” tambah Budiman.

Pada kesempatan itu pula, Direktur Pemasaran PT Pakuwon Jati Tbk, Sutandi Purnomosidi, menyampaikan bahwa dari Januari sampai September 2015, pencairan fasilitas kredit property yang disalurkan bank-bank yang bekerjasama dengan Pakuwon, mencapai sekitar Rp 1,2 triliun. Dari posisi ini, sebesar Rp 460 milyar berasal dari CIMB Niaga.

“Kami sangay mengapresiasi komitmen CIMB Niaga dalam mendukung program-program penjualan Pakuwon selama ini,” terang Sutandi. (Ep)

Leave a Reply