Citraland Bangun Perumahan Kelas Menengah Northwest Park

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pengembang CitraLand Surabaya, PT Ciputra Surya Tbk, kembali menawarkan proyek perumahan terbarunya yang berada di CitraLand Utara, yakni Northwest Park.

Kompleks perumahan seluas total 130 hektare ini pada tahap pertama akan dibangun seluas 15 hektar, dengan total pembiayaan secara keseluruhan bisa mencapai Rp1 triliun, untuk sekitar 670 unit.

Dikatakan Direktur PT Ciputra Surya Tbk, Sutoto Yakobus, pembangunan perumahan ini sengaja mengambil segmen menengah, kerena sebebenarnya masyarakat di segmen ini merupakan potensi yang besar dan masih banyak yang memiliki dana, tetapi mereka memilih untuk menunda membelanjakannya, menunggu kondisi perekonomian membaik.

“Karena itu kami siapkan rumah yang strategis dengan memadukan kenyamanan dan kemewahan hidup melalui atmosfer yang eklusif, namun dengan harga yang terjangkau,” kata Sutoto kepada wartawan, saat peluncuran Northwest Park di Ciputra World Surabaya, Rabu (23/9/2015).

Menurut Sutoto, pembangunan perumahan Northwest Park ini juga merupakan strategi perseroan untuk menggenjot penjualan di tengah melambatnya pasar properti di Tanah Air, seiring melemahnya daya beli konsumen.

Sementara Associate Director Citraland, Andi Sugihardjo menambahkan, perumahan Northwest Park Citraland ini akan delengkapi dengan berbagai fasilitas seperti commercial area, club house, lake atau danau, children playground, jogging track, maupun hybrid bicycle lane, yang tentu saja ini semua akan menaikkan nilai jualnya.

“Kawasan ini akan menjadi sangat strategis dan bernilai tinggi karena perpaduan antara  kenyamanan dan kemewahan hidup dengan atmosfir eksklusif dan lengkap,” katanya.

Selain tetap mengusung Green konsep seperti perumahan Citraland lainnya, perumahan Northwest Park Citraland akan memadukan optimalisasi sirkulasi udara alami dengan design yang memaksimalkan pencahayaan. Serta design ramah lingkungan dan lansekap teduh dantaman yang nyaman.

Perumahan Northwest Park Citraland juga akan dilengkapi dengan system teknologi modern, seperti hotspot/wifi internet di area publik, cable TV dan internet, advance security managemen, one gate system, CCTV di jalan utama, dan teknologi PJU yang menggunakan LED hemat energy.

“Bahkan untuk instalasi listrik, kami menggunakan kabel underground yang ditanam dibawah tanah sehingga terlihat rapid an semakin membuat para pemilik property nyaman,” terang Andi.

Perumahan yang pada tahap awal ini akan menampilkan tiga tipe pilihan yaitu Vicenza, Cambria dan Arcazia, ditawarkan dengan harga mulai Rp 700 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Sementara itu Marketing Managemen Citraland Ayu Asri menambahkan, Northwest Park yang untuk tahap awal ini, menggunakan system pembayaran uang muka 50% yang bisa diangsur 36 kali, dengan sisanya bisa dibayar secara KPR, berhasil menarik minat masyarakat.

“Ini terbukti dari pengenalan perdana yang kami lakukan hari ini (23/9/2015), langsung diserap pasar melalui agen property sebanyak 100 unit,” terang Ayu. (Edmen Paulus)

Leave a Reply