Garda Oto Kembali Raih Prestasi di Indonesia Best Brand Award 2019

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Terus mempertahankan konsistensinya dalam memberikan kebutuhan mobil terbaik kepada para pelanggan setianya, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, kembali mendulang prestasi dengan meraih penghargaan Platinum di kategori Asuransi Mobil dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA yang bekerjasama dengan MARS (Marketing & Research) serta SWANETWORK.

Pada perhelatan tahun ini, penilaian dilakukan dengan metode riset kuantitatif berupa wawancara tatap muka (face to face) yang dilakukan dari rumah ke rumah (house to house), yang dilakukan kepada ±5330 responden yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Adapun profil responden tersebut terdiri dari 2.671 responden rumah tangga (menikah/pernah menikah, 25-50 tahun) dan 2.659 responden personal (dewasa, 15-55 tahun) dengan status sosial ekonomi (SSE) ABCDE.

Garda Oto Kembali Berhasil Mendulang Prestasi di Indonesia Best Brand Award 2019

Survei yang sudah dilakukan dengan kurun waktu selama tiga bulan ini, dilakukan dengan berdasarkan pada beberapa variabel pengukuran yang terdiri dari Brand Awareness (popularitas merek), Advertising Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar)dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa yang akan datang yang diukur dari selisih antara peminat dan yang tidak berminat terhadap merek itu, per jumlah total pengguna merek dikali 100%) di mana atribut-atribut tersebut diukur dengan teknik pembobotan terpisah yang dilakukan dengan model persamaan struktural (Structural Equation Modeling).

Laurentius Iwan Pranoto, selaku SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra menyampaikan, agar bisa selalu menjadi leader dan menciptakan standar tinggi di industri asuransi, Garda Oto secara konsisten menciptakan inovasi dan pengembangan terhadap produk dan layanan yang dimiliki.

“Hal ini juga kami lakukan untuk memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, sehingga engagement kami semakin erat dengan para pelanggan sampai akhirnya tercipta brand equity dan brand loyalty yang membuat pelanggan setia menggunakan merek kami dan bersedia merekomendasikan merek Garda Oto kepada orang-orang di sekitarnya,” pungkas Laurentius. (men)

Leave a Reply